Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips dan Trik Mendesain Interior Rumah Bergaya Korea

Kompas.com - 19/10/2021, 07:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Rekatone

Jakarta, Kompas.com - Drama Korea (drakor) merupakan salah satu genre film yang digandrungi akhir-akhir ini. Selain menyajikan cerita yang menarik, akting para pemerannya juga patut diacungi jempol.

Selain itu, desain interior yang muncul dalam drakor bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin menata rumah modern minimalis menjadi lebih menarik.

Rumah atau apartemen modern minimalis dalam drakor kerap mencuri perhatian penonton karena memilikidesain interior yang santai dan nyaman.

Baca juga: Anda Bisa Bikin Kamar Tidur ala Drama Korea, Begini Caranya

Desain interior Korea terbilang unik karena menggabungkan gaya tradisional negara mereka dengan unsur-unsur alam namun bisa tetap terlihat mewah.

Ternyata, Anda bisa mengaplikasikan interior bergaya Korea ini pada rumah modern minimilis yang dimiliki. Beberapa langkah berikut bsia menjadi panduan bagi yang ingin memiliki rumah ala drakor.

1. Menggunakan banyak material kayu

Desain interior Korea lebih banyak menggunakan material kayu. Biasanya kayu yang digunakan berwarna cerah dan memiliki detail garis yang lurus.

Warna-warna cerah akan memberikan efek menyilaukan dan lapang pada ruangan sekaligus menciptakan perasaan hangat dan harmonis dengan warna lain.

Material kayu ini menjadi favorit orang Korea karena kemampuannya menghadirkan nuansa alami untuk desain interior rumah nan mewah.

2. Didominasi warna netral

Warna yang cenderung digunakan dalam rumah modern minimalis bergaya Korea adlaah warna-warna monokromati, baik warna cerah maupun netral untuk melengkapi elemen kayu.

Biasanya warna putih menjadi warna yang mendominasi hampir seluruh rumah karena akan membuat rumah tampak terang. 

Selain putih, Anda juga bisa menambahkan beberapa aksen warna lain yang sedikit lebih cerah, seperti abu-abu muda, coklat, krem bahkan biru.

3. Tanpa tempat tidur

Sudah menjadi kebiasaan bagi orang Korea untuk tidur di lantai tanpa tempat tidur. Mereka biasanya hanya menggunakan papan rendah dan kasur tipis.

Halaman:
Sumber Rekatone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com