Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pemenang Lomba Desain Handle Pintu Kenari Djaja Awards 2021

Kompas.com - 16/10/2021, 11:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kenari Djaja tuntas menggelar Lomba Desain Handle Pintu "Kenari Djaja Awards 2021" yang didukung Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII).

Lomba desain yang dicetuskan oleh mendiang Ketua Umum IAI Nasional Ahmad Djuhara, ini sempat tertunda pelaksanaannya karena pandemi Covid-19.

Namun demikian, menurut Presiden Direktur Kenari Djaja Hendra B Sjarifudin perhelatan harus tetap berjalan dengan menggandeng sejumlah praktisi, ahli, dan akademisi yang diketuai Irma Rosalia Handaya ST, HDII.

"Kami puas atas penyelenggaraan kompetisi desain handle pintu yang berlangsung sejak bulan Maret dan melibatkan banyak generasi muda Indonesia. Karya anak bangsa sangat inovatif dan menarik. Tidak kalah dengan desain dari luar negeri,” ujar Hendra usai acara penganugerahan, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Kenari Djaja Gelar Kompetisi Desain Gagang Pintu

Ketua Umum HDII Rohadi HDII sebagai mitra penyelenggara berharap, karya yang bagus dan memiliki nilai jual dapat diproduksi oleh Kenari Djaja sebagai pionir perusahaan kunci dan perlengkapan pintu di Indonesia.

Sementara itu, Plt Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Reni Yanita menambahkan, kegiatan kompetisi desain seperti ini harus terus diadakan.

"Sehingga bisa menggali potensi desainer dan usaha kecil dan menengah lainnya," ujar Reni.

Keberhasilan Kenari Djaja menyelenggarakan kompetisi desain gagang pintu yang pertama di Indonesia, ini mendapat penghargaan Rekor MURI sebagai “Penyelenggara Pertama Sayembara Desain Gagang Pintu”.

Rekor ini merupakan Rekor ke-6 untuk Kenari Djaja yang diberikan oleh MURI.

Tampil sebagai pemenang desain terbaik atau Best Design adalah Heri Cahyono. Sementara untuk kategori People's Choice dimenangkan oleh Vania Trixie Septiana. 

Kemudian kategori publik untuk Best Concept dimenangkan oleh Andreas Christian dan Best Design oleh Lukman Abdul Hakim.

Selanjutnya kategori mahasiswa untuk Best Concept dimenangkan oleh Anggie Kristiadji Putri, dan Best Design oleh Muhammad Ellbendi Rivaldi.

Terakhir merupakan kategori profesional untuk Best Concept yang terbaik adalah Ika Yuni Purnama, dan Best Design oleh Heri Cahyono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com