Kompas.com - 13/10/2021, 12:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernahkah Anda bertanya-tanya apa perbedaan sofa atau couch dengan sofa?

Secara historis, sofa (couch) dan sofa sedikit berbeda. Kata "sofa" atau couch berasal dari bahasa Perancis "sofa" yang berarti "berbaring".

Sementara "sofa" berasal dari kata Arab "suffah" yang menggambarkan bangku kayu yang empuk.

Sofa ukurannya lebih kecil, sebagai tempat duduk dan biasanya hanya muat hingga dua orang. Sedangkan couch lebih lapang, selain tempat duduk juga bisa digunakan untuk berbaring.

Baca juga: Warna Dinding Apa yang Cocok dengan Sofa Coklat?

Namun, baik couch maupun sofa, keduanya telah berevolusi dan saat ini istilah tersebut sering digunakan secara bergantian.

Apa itu couch dan sofa?

Sofa adalah furnitur yang dirancang sebagai tempat duduk dua atau maksimal tiga orang. Biasanya dilengkapi dengan sandaran tangan, pelapis, dan bantal.

Couch dirancang untuk memuat tiga hingga empat orang, dengan lapisan lebih lembut dan lebih nyaman dan dapat digunakan untuk tidur.

Fungsi utama dari kedua furnitur ini adalah untuk duduk, tetapi seperti yang pernah kita alami, couch dan beberapa sofa yang lebih besar dapat digunakan sebagai tempat tidur yang baik.

Di rumah, couch paling sering ditempatkan di ruang keluarga dan lorong, tetapi dapat ditemukan di area lain, mulai dari kamar tidur (sofa kecil) hingga ruang makan.

Baca juga: Begini Cara Mengukur Jarak yang Tepat antara TV dan Sofa

Halaman:
Sumber Homenish


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.