Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya 3 Tahun, Akta Jual Beli BRANZ BSD Diserahkan ke Konsumen

Kompas.com - 04/10/2021, 21:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya dalam kurun waktu 3 tahun, PT Tokyu Land Indonesia berhasil melaksanakan Akta Jual Beli (AJB) bagi properti apartemen BRANZ BSD Ai.

Dalam keterangan pers yang diterima oleh Kompas.com, Senin (4/10/2021), seluruh unit apartemen di BRANZ BSD Ai telah diserah terimakan pada tahun 2018 lalu.

Pencapaian ini kian mengukuhkan komitmen kecepatan dan ketepatan PT Tokyu Land Indonesia.

Apalagi pengembang properti pada umumnya membutuhkan waktu 5 hingga 10 tahun sejak terah terima untuk sampai ke tahap AJB.

Komitmen inilah yang terus dipegang oleh PT Tokyu Land Indonesia sehingga hak pembeli unit dapat segera mendapatkan bukti legal kepemilikan properti dapat diterima secara cepat.

Baca juga: Tokyu Land Pastikan Pembangunan Branz BSD Tepat Waktu

Presiden Direktur PT Tokyu Land Indonesia Hidetatsu Ikeda menjelaskan AJB merupakan salah satu syarat yang paling penting bagi para pembeli properti agar syarat kepemilikan tersebut dapat tercatat secara legal.

“Jika tidak punya legalitas jelas, risiko seperti tumpang-tindih kepemilikan, ketidakjelasan kepemilikan, bahkan penipuan dapat terjadi,” jelasnya.

Penyerahan AJB ini juga merupakan bentuk komitmen untuk terus meningkatkan kepuasaan para pelanggan.

Dalam tahap pelaksanaan AJB, penghuni dapat memperoleh Sertifikat Hak Milik (SHM) atas properti mereka sehingga kepemilikan mereka menjadi sah secara hukum.

SHM ini yang dapat jadi jaminan apabila pemilik properti memiliki keperluan investasi lainnya.

Atas pelaksanaan AJB ini, semakin memperkuat ketenangan dan kenyamanan bagi penghuni dan pemilik properti apartemen BRANZ BSD Ai.

BRANZ BSD Ai merupakan properti apartemen yang dibangun di kawasan strategis Grand CBD BSD City dan telah diluncurkan pada tahun 2015.

Properti ini menjadi salah satu ikon hunian di BSD yang terintegrasi dengan setidaknya 8 sarana pendidikan, 10 tempat hiburan, 6 pusat bisnis, dan 2 rumah sakit.

Dengan mengusung konsep dan komitmen “Japanese Quality”, BRANZ BSD Ai yang berada tepat di jantung BSD City.

Tak hanya berada di lokasi yang strategis, namun juga lengkap dengan fasilitas seperti outdoor dan indoor swimming pool, area studi, tempat spa, area sauna, taman bermain anak, ruang untuk gaming, gym, ruang karaoke, restoran, dan fasilitas premium lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com