Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grand Tenjo Residence, Hunian Berkonsep Resor di Pinggiran Jakarta

Kompas.com - 15/09/2021, 18:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah di pinggiran kota Jakarta kini menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang ingin mencari hunian dengan harga lebih terjangkau.

Selain itu, padatnya kondisi di pusat kota Jakarta, membuat orang ingin mencari suasana baru sambil bekerja dari rumah atau work from home (WFH), di mana menjadi kebiasaan baru selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat, salah satu perusahaan pengembang Dwicitra Mekar Abadi (DMA) menghadirkan Grand Tenjo Residence, Tenjo, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Ada Tawaran Subsidi KPR dan DP Rumah di Pameran Online Metland

DMA baru saja menggelar soft launching Cluster Botanica, cluster pertama di proyek perumahan Grand Tenjo Residence, meski masih dalam suasana pandemi covid-19.

Direktur DMA Bryan Soedarsono mengungkapkan dalam kondisi pandemi seperti sekarang angka kebutuhan rumah tetap tinggi.

Bahkan banyak konsumen yang tak lagi mencari hunian di area perkotaan dan memilih tinggal di rumah yang lebih besar meski terletak di pinggiran kota.

“Karena faktor harga di kota besaryang sudah mahal dan luasan yang kurang besar, banyak yang mencari rumah di pinggiran kota besar,” ujar Bryan dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Selama Pandemi, Paramount Land Mampu Jual 2.700 Rumah

Menurut Bryan, harga rumah di kawasan Tenjo ini masih terjangkau dengan akses yang sangat mudah ke kota besar. Untuk ke Jakarta, hanya butuh waktu sekitar 35menit dan 15 menit ke BSD City melalui KRL.

Dalam soft launcing yang digelar awal September, tahap pertama Cluster Botanica langsung terjual 50 persen dari unit yang tersedia.

“Untuk tahap pertama Cluster Botanica, kami membuka penjualan sebanyak 70 unit.Ketika soft launching , sekitar 50 persen langsung terjual,” jelas Bryan.

Kemudian 30 persen unit sudah ada yang memesan dan sedang menunggu pengecekan kelayakan dari Bank. Sementara 20 persen sisanya, masih ditahan penjualannya karena memiliki lokasi lebih bagus.

Setelah soft launching, ada kenaikan harga 10 persen sehingga harga yang ditawarkan pada tiga tipe rumah di Cluster Botanica, Grand Tendo Residenceh.

Baca juga: Milenial, Cek Lelang Rumah BTN, Ada yang Harganya di Bawah Rp 50 Jutaan

Tipe 29/60 kini menjadi Rp 210 jutaan, Tipe 32/60 Rp 240 Jutaan dan Tipe 34/72 menjadi Rp 269 Jutaan.

Saat launching tersebut, DMA menawarkan berbagai kemudahan seperti subsidi biaya KPR dan BPHTB untuk semua tipe, ada juga juga program PPN 0 persen.

Perumahan di Grand Tenjo Residence seluas 35 hektar dikembangkan oleh anak usaha DMA yakni PT Suryajaya Abadi Pratama (SAP).

Marketing Manager DMA Albert Permana, menuturkan Grand Tenjo Residence dirancang dengan konsep resort sehingga kawasan ini akan memiliki banyak kawasan hijau.

"Di tengah perumahan akan dibangun Central Park yakni, sebuah taman tepat di samping sungai yang juga merangkap sebagai tempat jogging dan berolah raga," ujar Albert.

Sejajar dengan maingate Grand Tenjo Residence juga akan dibangun kawasan komersil, yang akan lengkap dengan market, restoran, dan toko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com