Kompas.com - 27/06/2021, 07:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain sebagai tempat bunga, pot merupakan salah satu elemen dekorasi yang bisa mempercantik taman di hunian Anda.

Saat ini, terdapat dua jenis pot yang cukup populer di masyarakat yakni pot dari bahan tanah liat serta pot berbahan plastik.

Masing-masing pot tentu memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Ketahui hal tersebut agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan hunian Anda.

Pot Plastik

Pot plastik sangat mudah dijumpai dan memiliki banyak pilihan warna, bentuk serta bahan pembuatnya. Selain itu, harganya yang terjangkau menjadikannya sebagai favorit banyak orang.

Baca juga: Sisa Tirai Jendela Lipat Didaur Ulang Jadi Tas dan Pot Tanaman

Namun, harus diingat ketika membeli pot plastik carilah yang tak hanya kokoh namun juga sedikit fleksibel.

Pot seperti ini lebih tahan terhadap perubahan cuaca daripada jenis yang tipis dan kaku.

Pot plastik sangat cocok digunakan untuk tanaman yang menyukai tanah lembab. Plastik bukan bahan berpori sehingga tidak terjadi pergerakan udara didalamnya.

Setelah menyiram tanaman Anda, tanah dalam pot plastik akan tetap lembab untuk waktu yang lebih lama, menjaga lebih banyak air di area akar.

Karena itu, pot ini cocok untuk Anda yang jarang menyiram tanaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.