Pra-kualifikasi Tender Tol Akses Pelabuhan Patimban Segera Digelar

Kompas.com - 26/05/2021, 19:00 WIB
Tol Akses Pelabuhan Patimban Kementerian PUPRTol Akses Pelabuhan Patimban

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal melaksanakan pra-kualifikasi pelelangan Jalan Tol Akses Pelabuhan Patimban secara daring.

Hal ini diketahui dalam Pengumuman Pra-kualifikasi Pelelangan Jalan Tol Akses Patimban yang dikutip Kompas.com, Rabu (26/05/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Proses Pra-kualifikasi seluruhnya akan dilaksanakan secara elektronik (daring)," tulis pengumuman itu.

Para peminat dapat melakukan pendaftaran pra-kualifikasi pelelangan Tol Akses Pelabuhan Patimban pada hari kerja yakni, mulai Kamis (27/05/2021) hingga Jumat (28/05/2021).

Baca juga: Skema KPBU Berubah, Lelang Tol Akses Pelabuhan Patimban Kuartal II-2021

Dalam pengumuman itu juga disebutkan, penjelasan umum mengenai dokumen pra-kualifikasi tol tersebut bakal dilaksanakan Kamis (17/06/2021) mendatang pukul 10.00 WIB.

Untuk diketahui, Tol Akses Pelabuhan Patimban dirancang sepanjang 37,05 kilometer dengan nilai investasi sebesar Rp 4,32 triliun.

Proyek jalan tol ini mengalami perubahan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dari unsolicited (pemrakarsa swasta) menjadi solicited (pemrakarsa Pemerintah).

Perubahan skema KPBU ini disebabkan kerja sama yang dilakukan oleh Kementerian PUPR dengan Kementerian Perhubungan untuk mendapatkan loan (pinjaman).

Berubahnya skema ini dilakukan untuk percepatan pembangunan Tol Akses Pelabuhan Patimban karena bersinergi dengan Pelabuhan Patimban agar bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Sehingga, ada porsi yang dikerjakan oleh Pemerintah pada proyek jalan tol tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.