Konsorsium Ini Lolos Pra-kualifikasi Lelang Tol Gilimanuk-Mengwi

Kompas.com - 26/05/2021, 13:00 WIB
ilustrasi jalan tol ilustrasi jalan tol

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsorsium PT Sumber Rhodium Perkasa, PT Cipta Sejahtera Nusantara, dan PT Bumi Sentosa Dwi Agung menjadi satu-satunya konsorsium yang lolos dalam pra-kualifikasi penetapan lelang Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Pengumuman Lelang Penetapan Hasil Pra-kualifikasi Pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi Nomor: 11/BPJT/GLMG/2021.

Penetapan hasil pra-kualifikasi lelang Tol Gilimanuk-Mengwi ini diumumkan oleh Ketua Panitia Pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Eka Pria Anas, Senin (24/05/2021).

Dalam penetapan hasil pra-kualifikasi ini, peserta yang keberatan dapat mengajukan sanggahan secara tertulis selambat-lambatnya lima hari kerja setelah tanggal pengumuman.

"Tahap selanjutnya, Panitia akan mengundang secara tertulis perusahaan/konsorsium yang lulus pra-kualifikasi untuk mengikuti pelelangan pengusahaan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi pada waktu yang akan ditetapkan oleh Panitia," tutur Eka dalam pengumuman itu.

Tol Gilimanuk-Mengwi dirancang sepanjang 95,51 kilometer yang merupakan prakarsa murni dari pihak swasta (unsolicited project).

Baca juga: Lajur Motor Bakal Disediakan di Tol Gilimanuk-Mengwi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembangunan tahap pertama mencakup Pekutatan-Soka dengan panjang sekitar 20 kilometer.

Sedangkan untuk tahap kedua pembangunan akan dilanjutkan dari Soka ke Mengwi, dan tahap ketiga baru dari Gilimanuk ke Pekutatan.

Pembangunan jalan tol tersebut dikerjakan secara bertahap yang dimulai dengan Seksi 2 dan 3 terlebih dahulu. Selanjutnya, konstruksi Seksi 1 akan dilakukan pada tahun 2022.

Tol Gilimanuk-Mengwi juga akan dilengkapi dengan lajur motor khusus Seksi 2 dan 3. Sedangkan, Seksi 1 hanya untuk lajur kendaraan roda empat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X