Kompas.com - 23/04/2021, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bumi Serpong Damai Tbk atau BSDE membukukan marketing sales (pra-penjualan) senilai Rp 2,5 triliun pada Kuartal I-2021.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan, pencapaian tersebut setara dengan kenaikan 38 persen atau lebih tinggi dibandingkan periode yang sama Tahun 2020 sebesar Rp 1,79 triliun.

"Dengan demikian, kami telah mengamankan 35 persen dari target pra-penjualan 2021 yakni Rp 7 triliun," tutur Hermawan dikutip dari laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (23/04/2021).

Menurut Hermawan, membaiknya kinerja penjualan unit-unit properti perusahaan tak lepas dari beberapa stimulus di bidang properti seperti pembebasan Pajak Pertamabahan Nilai (PPN)  dan down payment (DP) atau uang muka 0 persen.

Baca juga: Mitsubishi, Surbana Jurong dan Sinarmas Land Sepakat Bangun TOD Rp 2 Triliun Tahun Depan

Selain itu, ada program penjualan nasional Bumi Serpong Damai yaitu "Wish For Home" yang menawarkan berbagai tambahan diskon dan bonus.

Hermawan mengungkapkan, sektor residensial merupakan kontributor tertinggi dari total pra-penjualan sebanyak 69 persen atau senilai Rp 1,7 triliun.

Kontributor utama segmen residensial bersumber dari area pengembangan yang telah ada, seperti Kiyomi di The Zora dan Virginia Arcade dan TabeSpots di BSD City.

Kemudian, Lyndon dan Marigold di Nava Park, Miami di Kota Wisata, serta Lumihous di Legenda Wisata.

Selanjutnya, pada segmen komersial mencapai Rp 760 miliar atau mewakili 31 persen dari total pra-penjualan.

Angka tersebut terdiri dari kavling tanah komersial Rp 421 miliar yang sebagian besar terjual di BSD City.

Baca juga: Lippo Raup Marketing Sales Rp 1,31 Triliun, Didominasi Cendana Icon

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.