Kompas.com - 13/04/2021, 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II dijadwalkan tersambung pada akhir Tahun 2021, kecuali ruas Cinere-Jagorawi (Cijago).

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit mengatakan hal itu usai peresmian Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ), Senin (12/04/2021).

"Akhir tahun ini, Insya Allah yang JORR II itu tuntas semuanya, kecuali satu (ruas) Cijago," jelas Danang.

Bahkan, dua ruas dari jaringan Tol JORR II yaitu Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2 (On/Off Ramp Jatikarya-Junction Cibitung) dan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 (Cibitung-Telaga Asih/Cibitung-Gabus Indah) bakal beroperasi fungsional pada Lebaran 2021.

Sementara ruas Cijago, kata Danang, masih terganjal pembebasan lahan pada Seksi III  Kukusan-Cinere hingga saat ini.

Secara keseluruhan, progres pembebasan lahan Tol Cijago sudah mencapai 60 persen dan masih tersisa 40 persen.

Dia berharap, proses pembebasan lahan Tol Cijago bisa segera tuntas dan bisa beroperasional Kuartal I Tahun 2022 mendatang.

Baca juga: Lewat Dua Ruas Tol Ini, Warga Pamulang dan Serpong Bisa Menempuh Perjalanan Menerus ke Bandara Soekarno-Hatta

Untuk diketahui, jaringan Tol JORR II terdiri dari tujuh ruas tol yakni, Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, Tol Serpong-Kunciran, Tol Serpong-Cinere, dan Tol Depok-Antasari.

Kemudian, Tol Cinere-Jagorawi, Tol Cimanggis-Cibitung, serta Tol Cibitung-Cilincing.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang, Kamis (01/04/2021).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.