Hati-hati Lintasi Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu Ada Rekonstruksi Simpang Susun Cikunir

Kompas.com - 26/03/2021, 12:49 WIB
Tol Jakarta-Cikampek. Dok. PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT).Tol Jakarta-Cikampek.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Divison (JTT) akan melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement (perkerasan jalan) Simpang Susun (SS) Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Rekonstruksi itu dilaksanakan mulai Sabtu (27/3/2021) pukul 07.00 WIB hingga Selasa (30/3/2021) pukul 10.00 WIB.

Lokasi rekonstruksi perkerasan jalan ini tepatnya berada di on ramp Cakung SS Cikunir KM 10+350 lajur 2 dari arah Cakung menuju Cikampek dengan total panjang penanganan 95 meter.

Rekonstruksi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan pengguna jalan tol.

General Manager Representative Office 1 JTT Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan hal itu dalam siaran pers, Jumat (26/3/2021).

"Namun, kami infokan tidak ada penutupan (jalan) di Tol Japek baik arah Jakarta maupun Cikampek. Sehingga, bisa dilalui secara normal," tutur Widiyatmiko.

Baca juga: Cek Jadwalnya, Pemeliharaan Jalan di Tol Jakarta-Tangerang 10 Hari

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk itu, Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko seperti menyempitkan area kerja pada lajur 2.

Kemudian, melakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin) yang terdampak sebelum area kerja, pemasangan spanduk imbauan pekerjaan, serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang.

Misalnya, spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Tol Japek, baik arah Cikampek maupun Jakarta.

Atas adanya pekerjaan ini, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada pengguna jalan tol.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," tutup Widiyatmiko.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X