Tujuh Target Ambisius Pemerintah di Jalan Tol

Kompas.com - 07/02/2021, 14:38 WIB
Jalan Tol Manado-Bitung Jasa MargaJalan Tol Manado-Bitung

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menetapkan sejumlah target ambisius pada Tahun 2021 ini.

Guna merealisasikan target tersebut, BPJT mempercepat penyelesaian konstruksi, pelaksanaan lelang jalan tol baru, dan meningkatkan layanan jalan tol operasi, termasuk pengembangan tempat istirahat dan pelayanan (TI/TIP).

Ketersediaan ruas-ruas baru ini akan menghasilkan nilai investasi yang cukup besar, penciptaan lapangan kerja, maupun efisiensi biaya logistik di setiap daerah menjadi semakin lebih baik.

Oleh karena itu, Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan pada tahun 2021 ini, akan terus berupaya meningkatkan pelayanan infrastruktur jalan tol.

Baca juga: Pemerintah Ngebut, 17 Jalan Tol Baru Bakal Beroperasi Tahun 2021

Menurut Danang, penyelenggaraan jalan tol di seluruh Indonesia juga harus diiringi dengan inovasi yang terus menerus dikembangkan guna menghasilkan pelaksanaan pembangunan dan pengelolaan infrastruktur yang berkualitas.

"Transformasi, Inovasi, dan Modernisasi (TIM) menjadi pedoman BPJT guna menghasilkan target capaian jalan tol yang berkelanjutan pada masa depan dengan mengacu pada Toll Road Technology 4.0,” urai Danang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun tujuh target BPJT sebagai berikut:

1. Target panjang jalan tol terbangun

BPJT menargetkan total panjang jalan tol yang terbangun pada tahun ini mencapai 2.756 kilometer dengan total panjang lajur tol mencapai 12.491 kilometer.

2. Target volume transaksi Rp 22,5 triliun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X