Ditunjuk Jadi Menparekraf, Berikut Aset Properti Sandiaga Uno

Kompas.com - 23/12/2020, 11:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk pengusaha senior sekaligus mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Ditunjuknya Sandiaga sebagai Menparekraf menggantikan posisi Whisnutama Kusubandio.

Penunjukan itu disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam konferensi persnya bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Negara pada Selasa (22/12/2020).

Sandiaga atau akrab disapa Sandi bukan pendatang baru dalam dunia politik. Namanya familiar setelah mencalonkan diri dan terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selanjutnya, Sandi diusung menjadi calon wakil presiden Indonesia bersama dengan calon presiden Prabowo Subianto pada 2019.

Baca juga: Ini Aset Properti 3 Menteri Termuda Kabinet Indonesia Maju

Sandi juga dikenal sebagai pengusaha sukses dan pernah dinobatkan sebagai orang terkaya ke-29 di Indonesia versi majalah Forbes pada 2009.

Dia tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2005-2008.

Sebagai seorang politisi sekaligus pengusaha, Sandi memiliki sejumlah harta kekayaan dalam bentuk properti dan rumah mewah dengan harga yang fantastis, tersebar di dalam dan luar negeri.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) pada 2018, tercatat harta kekayaan Sandi dalam bentuk properti atau rumah mewah totalnya senilai Rp 191,64 miliar.

Adapun rincian aset proeprti berupa tanah dan bangunan milik Sandi yang ada di Indonesia adalah sebagai berikut :

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.