Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perusahaan Asing Diundang Ikut Rangkaian Acara Konstruksi

Sekretaris Ditjen (Sesitjen) Bina Konstruksi Kementerian PUPR Dewi Chomistriana mengharapkan agar adanya transfer of knowledge (berbagi pengetahuan) kepada pengusaha lokal.

"Sehingga, kita bisa melihat teknologi di luar yang bisa kita adopt (adopsi), tapi hanya 20 persen saja. Kita prioritas utama, 80 persen adalah produk-produk lokal yang kita tampilkan," terang Dewi di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Konstruksi Kementerian PUPR Rachman Arief Dienaputra menambahkan, setiap mengetahui teknologi yang mereka pakai di bidang konstruksi akan ditampung oleh Pemerintah.

"Jadi, mereka ingin mengenalkan produk-produk baru mereka, teknologi-teknologi mereka kita tampung gitu," sambung Rachman.

Diinformasikan Rachman, acara puncak dari KI 2023 akan diselenggarakan pada 1 November 2023-4 November 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Pusat.

KI 2023 merupakan acara yang diselenggarakan dalam mengapresiasi seluruh masyarakat jasa konstruksi yang dinilai telah berkontribusi besar dalam pembangunan infrastruktur nasional.

Dia menuturkan, sektor jasa konstruksi merupakan pilar utama pembangunan infrastruktur yang memberikan peran penting untuk pembangunan ekonomi nasional dan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Tidak hanya itu, ini merupakan sektor yang menjadi pondasi peningkatan daya saing bangsa di tengah persaingan global.

Adapun rangkaian kegiatan KI 2023 terdiri dari kompetisi konstruksi dan lomba foto dan video, penyusunan buku KI 2023, National Call for Paper dan Konferensi, maupun ASEAN Chartered Professional Engineers (ACPE) Forum.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/06/15/194112821/perusahaan-asing-diundang-ikut-rangkaian-acara-konstruksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke