Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tahun Ini, 1.174 Sekolah di Tanah Air Bakal Punya Tampilan Baru

Kegiatan rehabilitasi dan renovasi sekolah serta madrasah itu bertujuan mendukung kegiatan belajar dan mengajar.

"Standar bangunan dan kelengkapannya agar bisa diterapkan di sekolah-sekolah lain. Manfaatkan fasilitas yang sudah dibangun. Generasi mendatang harus lebih pintar karena fasilitasnya lebih baik," ujarnya dalam keterangan resmi dikutip pada Rabu (03/05/2023).

Sementara pada Tahun Anggaran (TA) 2022, Kementerian PUPR melalui Direktorat Prasarana Strategis, Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya telah menyelesaikan pekerjaan pembangunan dan rehabilitasi sekolah sebanyak 458 sekolah (SD, SMP, dan SMA) dan 83 madrasah (Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah).

Pekerjaan rehabilitasi dan renovasi sekolah tersebut dilengkapi fasilitas lapangan olahraga, toilet yang baik termasuk tempat cuci tangan serta penataan lansekap.

Selain rehabilitasi dan renovasi sekolah di tingkat SD, SMP, dan SMA, Kementerian PUPR juga memberikan dukungan sarana pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi Negeri, termasuk pembangunan lanjutan Konstruksi Dalam Pengerjaan (KDP).

Pada TA 2022 telah diselesaikan pembangunan sarana pendidikan untuk universitas dan politeknik sebanyak 25 unit. Kemudian dilanjutkan TA 2023 sebanyak 9 unit.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/05/03/133000921/tahun-ini-1174-sekolah-di-tanah-air-bakal-punya-tampilan-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke