Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tembus 10,31 Juta Penumpang Pakai Angkutan Umum Selama Libur Natal-Tahun Baru

Berdasarkan hasil pemantauan, pergerakan penumpang angkutan umum di semua moda mencapai 10,31 juta penumpang.

Artinya, mengalami kenaikan 71,09 persen jika dibandingkan dengan angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 sebanyak 6,03 juta penumpang.

Kenaikan jumlah penumpang terjadi di seluruh moda transportasi, baik angkutan jalan, penyeberangan, laut, udara dan kereta api.

Menhub mengungkapkan, gangguan cuaca ekstrem di masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mengakibatkan terganggunya beberapa perjalanan angkutan umum seperti penundaan ataupun pembatalan perjalanan.

Menurutnya, gangguan cuaca merupakan tantangan yang paling besar dihadapi pada tahun ini di tengah melonjaknya jumlah penumpang.

Untuk mengantisipasi gangguan cuaca, sejumlah upaya telah dilakukan di antaranya, meningkatkan pengawasan terhadap aspek keselamatan dan berkoordinasi secara intensif dengan operator sarana dan prasarana transportasi.

Kemudian, memberikan sejumlah imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrem.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang memberikan dukungan secara langsung atau tidak langsung, dan saya melihat bahwa kekompakan ini menjadi kunci dari keberhasilan kita semua," tutur dia.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/01/04/200000321/tembus-10-31-juta-penumpang-pakai-angkutan-umum-selama-libur-natal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke