Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

H-10 Libur Natal-Tahun Baru, Kegiatan Konstruksi Jalan Dihentikan

Tenggat waktu penghentian pekerjaan yang jatuh sekitar 21 Desember 2022 itu demi kelancaran dan kenyamanan masyarakat saat berkendara.

Hal tersebut disampaikan Basuki saat Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi V DPR RI pada Selasa (13/12/2022).

"Kegiatan-kegiatan konstruksi di seluruh ruas jalan yang sedang dilaksanakan kita hentikan pada H-10 Nataru," ujar Menteri PUPR dikutip dari kanal Youtube Komisi V DPR RI.

Menurut dia, kebijakan tersebut menyesuaikan arahan arahan Koordinator Natal dan Tahun Baru dari Menteri Perhubungan. Selain itu juga rekomendasi Korlantas Polri.

"Saya kira seperti tahun-tahun sebelumnya H-10 pasti sudah berhenti dan bersih dari alat berat di jalan. Sehingga tidak akan mengganggu perjalanan," jelasnya.

Beberapa contoh ruas jalan yang sedang melangsungkan pekerjaan konstruksi yakni pelebaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek Jalur A (KM50-KM 62) dan Jalur B (KM 67-KM50) dengan progres 75%.

Kemudian, peninggian Jalan Tol Pondok Aren-Serpong (BSD) KM 8 pada jalur arah Jakarta dengan target selesai Desember 2022.

Serta, pelebaran Jalan Tol Tangerang-Merak segmen Cikande-Serang Timur sepanjang 20 km dengan progres 37%.

"Pada saat nataru H-10 nanti progres (pelebaran Tol Tangerang-Merak) sebesar 63%," pungkas Basuki.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/12/14/133000321/h-10-libur-natal-tahun-baru-kegiatan-konstruksi-jalan-dihentikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke