Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bareng Brantas Abipraya, Hutama Karya Garap Pelebaran Jalan Soreang-Cidaun

Proyek tersebut dimulai sejak Juni lalu senilai Rp 228 miliar dan ditargetkan rampung pada tahun 2024.

Dalam mengerjakan proyek tersebut, Hutama Karya mendapatkan porsi 60 persen. Sedangkan Brantas Abipraya sebesar 40 persen.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, proyek pelebaran dan perbaikan jalan berlubang ini ada di beberapa titik.

Pekerjaan utama pada proyek ini meliputi perbaikan aspal serta saluran air dari jalan Soreang hingga Kabupaten Cianjur sepanjang 60,11 kilometer.

Kemudian, drainase sepanjang 2,55 kilometer, jembatan sepanjang 26,90 meter dan pemeliharaan rutin jalan sepanjang 84,05 kilometer dari Soreang menuju Cidaun, serta jembatan sepanjang 376,3 meter.

Tjahjo menjelaskan, tujuan utama dari pelaksanaan paket preservasi Jalan Soreang-Rancabali-Cidaun ini untuk menjaga kondisi jalan nasional agar tetap layak digunakan.

“Kami mengupayakan percepatan dengan pekerjaan secara efektif seperti menjadwal ulang rencana pengaspalan yang sebelumnya dijadwalkan pada tahun 2023 menjadi lebih awal di akhir tahun 2022,” tutur Tjahjo.

Meskipun pembangunan proyek ini masih dalam kondisi waspada Covid-19, Hutama karya akan melakukan pengawasan khusus.

Ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus melalui penerapan protokol kesehatan di lingkungan proyek.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/10/17/140000421/bareng-brantas-abipraya-hutama-karya-garap-pelebaran-jalan-soreang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke