Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lima Orang Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo, Ini Kronologinya

Melansir dari rilis pers Jasa Marga, insiden ini melibatkan kendaran penumpang jenis ELF Minibus dengan Nomor Polisi N 7023 ZJ (KR1), dan Truk Fuso Tronton dengan Nomor Polisi BK 8407 SE (KR2).

Kronologinya, kendaraan datang dari arah Solo menuju Semarang. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Pengemudi KR1 mengantuk kemudian kendaraan oleng ke lajur 1 dan menabrak bagian belakang KR2. KR1 terseret sampai 436+400 B dan berhenti di bahu luar.

Pada kejadian ini terdapat 5 korban meninggal dunia dan 7 luka ringan serta dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ungaran Kabupaten Semarang.

Setelah mendapatkan informasi kecelakaan, petugas Mobile Customer Service (MCS) PT Trans Marga Jateng (TMJ) dan pihak kepolisian segera melakukan tindakan penanganan.

Terpantau pukul 06.00 WIB petugas telah selesai melakukan penanganan dan selanjutnya kasus ini telah diteruskan ke Lakalantas Polres Ambarawa.

PT Trans Marga Jateng memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman saat berkendara.

Jika lelah berkendara, isitriahat di rest area yang telah disediakan serta memastikan kondisi kendaraan layak jalan.

Informasi lalu lintas di seputar jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080/Call Center Senkom TMJ +62 811-2756-080 dan aplikasi Travoy 4.0 untuk pengguna iOS dan Android.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/09/24/160000121/lima-orang-tewas-akibat-kecelakaan-maut-di-tol-semarang-solo-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke