Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indahnya Desain Hunian di Tepi Pantai Miami, Punya Kanopi Mirip Pohon Melayang

JAKARTA,KOMPAS.com - Arsitek kawakan asal Jepang, Kengo Kuma dipercaya untuk mendasain bangunan residensial mewah di Miami, Amerika Serikat.

Proyek tersebut merupakan milik jaringan hotel ternama asal India, Aman, yang berlokasi di Collins Avenue, yang merupakan salah satu lokasi ikonik di Miami.

Proyek bernama Aman Miami Beach Residences tengah dikerjakan dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Bila rampung, hunian ini akan menawarkan sederet fasilitas mewah bagi para penghuninya serta pemandangan pantai yang menakjubkan.

Gedung ini nantinya memiliki 18 lantai serta unit rumah yang sangat terbatas yakni 23 unit hunian saja. 

Dirancang dengan gaya khas Art Deco Miami, seperti yang terdapat pada gedung-gedung lawas di Miami. Desain gedung ini juga menampilkan ciri khas rancangan Kengo Kuma yang penuh kelembutan dan detail.

Terlihat revolusioner namun tetap sederhana, Aman Miami Beach akan menyatukan kemewahan dan minimalis sehingga bisa menciptakan kebahagian bagi yang menatapnya.

“Aman Miami Beach Residences menampilkan eksekusi luar biasa dari rancangan minimalis snamun lembut melalui lantai bergelombang yang meruncing anggun ke arah atas, memungkinkan fasad dan bagian interior tetap berhubungan melalui gerakan dan cahaya,” ungkap rilis resmi dari Firma Arsitektur Kengo Kuma seperti dikutip dari Elite Traveler.

Dikatakan, dalam bangunan ini juga banyak digunakan material-material yang terinspirasi dari Jepang, sehingga mampu mengaburkan batas antara eksternal dan internal.

Saat berjalan melalui pintu masuk utama, para penghuni akan disambut oleh kanopi kayu yang terfragmentasi dan dirancang secara parametrik sehingga terlihat seperti pohon yang tengah melayang.

Setiap ruang individu akan menampilkan perawatan dinding khusus, layar washi kertas Jepang, dan pencahayaan tidak langsung yang lembut dan terintegrasi sehingga memberikan pengalaman hidup yang berbeda.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/07/22/104500821/indahnya-desain-hunian-di-tepi-pantai-miami-punya-kanopi-mirip-pohon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke