Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Hotel Berbintang di Bogor yang Cocok Jadi Tempat Staycation

Menginap di hotel dengan menikmati beragam fasilitas yang tersedia menjadi pilihan 'refreshing' yang tepat dilakukan terutama pasca Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Bogor merupakan salah satu lokasi yang dianggap cocok untuk melakukan staycation. 

Selain jaraknya yang dekat dari Jakarta, kawasan ini juga menawarkan panorama pemandangan yang indah, suasana yang asri, dan udara yang segar dan sejuk. 

Kompas.com menghimpun 5 hotel berbintang yang ada di Bogor yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk menikmati waktu libur Anda.  

1. Royal Tulip Luxury Hotel Gunung Geulis Resort & Golf

Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf merupakan hotel mewah bintang 5 yang terletak di Jl. Pasir Angin, Nagrak, Kec, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

Serupa namanya, hotel ini berlokasi tidak jauh dari kawasan bermain golf yaitu Gunung Geulis Golf & Country Club yang hanya berjarak 280 meter dan dapat dijangkau dengan hanya berjalan kaki.

Hotel ini dikelilingi oleh lapangan hijau nan luas lengkap dengan beragam pepohonan dan taman kecil di dalamnya.

Dengan begitu, membuat hotel ini jadi lebih sejuk, dingin dan segar.

Kamar yang ditawarkan di hotel ini juga cukup variatif mulai dari tipe kamar deluxe dengan ukuran 28 meter persegi seharga Rp 1,287.000 per malam, dan tipe executive deluxe seluas 38 meter persegi seharga Rp 1,510.000 per malam.

Kemudian tipe studio dan studio executive dengan luas 54 meter persegi seharga Rp 2,267.000 per malam dan Rp 2.574.000 per malam.

Hotel ini juga memiliki fasilitas kolam renang yang cukup luas, area perkebunan, dan tersedia pula aneka ragam menu makanan seperti menu makanan khas Jawa Barat, asian food hingga western food.

2. Hotel Pullman Vimala Hills

Lokasinya juga sangat strategis, tepat berada di persimpangan Gadog atau tidak jauh dari pintu keluar tol dan berada di dalam satu kawasan dengan Vimala Hills yang merupakan resort permukiman milik PT Agung Podomoro Land Tbk (APL).

Berdiri di atas lahan seluas 10 hektar, jaringan kelompok hotel Accor ini memiliki 229 kamar serta 20 tipe vila dan 1 presidential suite.

Melansir all.accor.com, Vimala Hills ini memiliki beberapa tipe kamar hotel yaitu tipe deluxe dengan luas kamar 42 meter persegi seharga Rp 2,497.000 per, Tipe Suite seluas 55 meter persegi seharga Rp 3.847.000 per malam, tipe Studio Vimala seluas 70 meter persegi seharga Rp 3.622.000 per malam,

Lalu ada tipe vila dengan dua kamar tidur seluas 152 meter persegi seharga Rp 9.697.000 per malam, tipe vila dengan tiga kamar tidur seluas 215 meter persegi seharga Rp 17.797.000 per malam.

3. Novotel Bogor Golf Resort

Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center merupakan hotel bintang 4 yang berlokasi di Golf Estate Bogor, Bogor Raya, Jawa Barat.

Berlokasi strategis, lokasi Novotel Bogor dengan beberapa tempat menarik seperti Klub Japanada Bogot Raya, Gumati Waterpark, Lippo Plaza Bogor, hingga Mall Botani Square.

Hotel ini memiliki berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati seperti spa, pusat kebugaran atau gym, kids club and playground, restoran, kolam renang outdoor, ruang rapat, billiard, lapangan tennis outdoor, bar, area parkir luas dengan valet parking, akses internet gratis, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Novotel Golf Resort & Convention memiliki beberapa tipe kamar hotel mulai dari tipe standard seharga Rp 818.000 per malam, tipe superior seharga Rp 868.000 per malam, superior garden view seharga Rp 968.000 per malam.

Lalu tipe deluxe seharga Rp 1.168.000 per malam dan tipe suite seharga Rp 2.799.000 per malam.

4. Hotel Salak The Heritage

Hotel tersebut saat ini telah bertransformasi menjadi hotel mewah bintang 4 yang terletak tepat di jantung kota di titik 0 Km kota Bogor.

Hal ini menjadikan lokasi hotel strategis dan mudah diakses dari tol Jagorawi maupun Stasiun Bogor dan sarana transportasi lainnya.

Terdapat 140 kamar dengan 8 tipe kamar yang mewah dan juga nyaman, mulai dari colonial presidential suite, colonial super executive, colonial executive heritage, salak view, deluxe suite, deluxe, superior, dan juga standard.

Untuk harga menginap permalamnya seharga mulai dari Rp 750.000 hingga Rp 1.800.000

5. Bigland Hotel International and Convention Hall

Bigland Hotel International and Convention Hall merupakan penginapan mewah yang berlokasi di jantung Kota Bogor, Jawa Barat.

Lokasi tepatnya berada di dekat Kebun Raya Bogor dan Kampus Institut Pakuan Bogor.

Hotel ini memiliki 153 kamar dengan desain yang modern dan jendela kamar yang besar.

Selain itu terdapat Ballroom yang mampu menampung 1.000 orang dan dapat digunakan untuk acara-acara besar seperti seminar, pernikahan dan yang lainnya.

Dari dalam hotel, pengunjung disuguhkan dengan pemandangan indah berupa Gunung Salak. Sementara di malam hari, mereka juga dapat menikmati keindahan kerlap kerlip lampu Kota Bogor.

Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati yaitu restoran dan kolam renang yang berada tepat di sampingnya.

Lalu ada juga cafe dengan desain yang unik yang berada di bagian rooftop hotel. Cafe ini juga menawarkan pemandangan 360 derajat Kota Bogor

https://www.kompas.com/properti/read/2021/11/30/093000921/5-hotel-berbintang-di-bogor-yang-cocok-jadi-tempat-staycation

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke