Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SMF Guyur Rp 479 Miliar untuk KPR Syariah Bank DKI

Kali ini, jumlah fasilitas pembiayaan KPR iB yang diberikan sebesar Rp 479 miliar dengan skema replacement financing dengan Akad Mudharabah Muqayyadah.

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan rencananya seluruh dana yang disalurkan oleh SMF kepada Bank DKI akan digunakan untuk replacement financing Program Pembiayaan KPR Syariah Bank DKI.

“Dengan pemberian fasilitas pembiayaan ini kami berharap akan terjadi peningkatan kapasitas pembiayaan perumahan sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mendapatkan kesempatan untuk memiliki rumah yang layak dan terjangkau,” kata Ananta dalam keterangannya, Rabu (10/11/2021). 

Replacement financing tersebut merupakan bentuk dari dukungan SMF dalam mendorong program pemulihan ekonomi nasional (PEN) serta peningkatan likuiditas bank penyalur KPR, khususnya Bank Pembangunan Daerah (BPD) agar dapat terus terjaga.

Hal itu diharapkan dapat memicu BPD untuk memaksimalkan kemampuannya dalam mendorong pertumbuhan kredit yang tengah terkena dampak pandemi Covid-19.

Kerja sama ini merupakan bagian dari kontribusi SMF dan Bank DKI dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui sektor perumahan agar 174 lebih industri turutannya ikut bergerak dalam masa pandemi.

"Selain itu juga dapat dapat mendorong pertumbuhan kredit perbankan yang sejalan dan beriringan dengan Program Pemerintah dalam memulihkan kondisi ekonomi nasional,” imbuh Ananta. 

Dia berharap ke depannya sinergi antara kedua belah pihak akan terjalin semakin baik, dan semakin banyak BPD lain berkolaborasi bersama menggerakan sektor riil di masa pandemi.

Dengan penyaluran pinjaman sebesar Rp 479 miliar ini, maka total penyaluran pinjaman yang telah disalurkan oleh SMF dengan akad Syariah kepada Bank Penyalur KPR hingga awal November 2021 mencapai Rp 11,849 triliun.

Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank DKI. 

"Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat semakin menguatkan semangat sinergi dan kolaborasi BUMD dan BUMN terutama dalam peningkatan akses perumahan kepada masyarakat," kata dia. 

https://www.kompas.com/properti/read/2021/11/10/190000921/smf-guyur-rp-479-miliar-untuk-kpr-syariah-bank-dki-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke