Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER PROPERTI] Wali Kota Depok Curhat soal Kemacetan di Pintu Tol kepada Basuki

Menurut Idris, kemacetan lalin seringkali terjadi di jalan-jalan menuju pintu masuk atau gerbang tol (GT) di wilayah tersebut.

"Kemacetan sudah kita rasakan dan banyak terjadi di pintu masuk atau gerbang tol Kukusan dan Brigif Sawangan. Tentunya jadi perhatian kami," kata Idris dalam acara groundbreaking Tol Cijago Seksi 3 Kukusan-Cinere, Jumat (28/05/2021).

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Sabtu (29/05/2021).

Lantas, apa yang permintaan Idris kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono?

Selanjutnya baca di sini Wali Kota Depok Curhat kepada Basuki soal Kemacetan di Pintu Tol

Setelah mengalami keterlambatan selama hampir 10 tahun, Tol Cijago Seksi 3 Kukusan-Cinere akhirnya dimulai pembangunannya.

Pembangunan jalan tol sepanjang 5,4 kilometer ini ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama yang dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit.

"Hari ini kita melakukan groundbreaking pembangunan Jalan Tol Cijago Seksi 3 Kukusan-Cinere sepanjang 5,4 Kilometer," kata Basuki, Jumat (28/05/2021).

Basuki menjelaskan alasan dibalik lambannya pembangunan Tol Cijago seksi 3 Kukusan-Cinere ini.

Apa jawabannya?

Selengkapnya baca di sini Setelah Molor 10 Tahun, Akhirnya Pembangunan Tol Cijago Seksi 3 Dimulai

Pekerjaan pier portal Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Interchange (IC) Buah Batu Ruas Tol Padaleunyi tepatnya KM 142+000 dimulai Jumat (28/05/2021).

Sebelumnya, pekerjaan tersebut dijadwalkan pelaksanaannya pada tanggal 25 Mei 2021 namun ditunda karena cuaca yang tidak mendukung.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan pekerjaan pier portal ini untuk pemasangan supporting system dan safety deck.

Oleh karena itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad bakal berkoordinasi dengan Kepolisian, PJR, dan Dinas Perhubungan akan melakukan rekayasa lalin selama pekerjaan ini berlangsung.

Apa saja rekayasa lalin yang bakal dilakukan?

Jawabannya bisa Anda dapatkan di sini Atur Perjalanan Anda, Jumat Ini Rekayasa Lalin di Tol Padaleunyi

https://www.kompas.com/properti/read/2021/05/29/104229521/populer-properti-wali-kota-depok-curhat-soal-kemacetan-di-pintu-tol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke