Bertahanlah, Lantunan Semangat dari Krisdayanti hingga Syahrini untuk Nakes dan Pejuang Covid-19

Kompas.com - 06/08/2021, 13:20 WIB
Krisdayanti, Titi DJ, Rossa, Syahrini, Andien, dan Melly Goeslaw berkolaborasi dalam lagu Bertahanlah. Bidik layar YouTube/Andien AisyahKrisdayanti, Titi DJ, Rossa, Syahrini, Andien, dan Melly Goeslaw berkolaborasi dalam lagu Bertahanlah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Syahrini dan organisasi amal sesama rekan selebritas yang dinamai Hara, mempersembahkan sebuah lagu yang diciptakan oleh musisi Melly Goeslaw dan Titi DJ.

Lagu tersebut berjudul "Bertahanlah" dan dinyanyikan oleh Melly Goeslaw, Titi DJ, Syahrini, Andien, Rossa, Krisdayanti, serta Aisyahrani.

Ada pula desainer Rinaldy Yunardi, fotografer Rio Motret, dan Djafar.

Baca juga: Momen Hangat Atta dan Aurel Sambut Krisdayanti dan Kellen Saat ke Rumah Mereka

Lewat lagu tersebut, Syahrini berharap dapat menambah semangat bagi para pejuang Covid-19, terutama tenaga kesehatan (nakes) yang berada di garda terdepan.

"Semoga persembahan lagu dari HARA ini, bisa mengencangkan tali semangat kita lebih kuat lagi demi cinta, cita cita yang tertunda dan demi Indonesia. Penghormatan tertinggi kami untuk para nakes dan pejuang covid ...BERTAHANLAH," tulis Syahrini dikutip dari akun Instagram @princessyahrini, Jumat (6/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, Syahrini juga menceritakan proses pembuatan lagu yang semuanya dilakukan dari rumah masing-masing karena situasi PPKM saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Duka Syahrini Atas Kepergian Ayah Krisdayanti dan Yuni Shara

"PPKM membuat kami tidak bisa recording secara normal, maka semua vocal dikirim melalui voice note dari rumah kami masing-masing, begitupun dengan video," lanjut Syahrini.

Meski begitu, keterbatasan tak menyurutkan semangat Syahrini dan teman-temannya untuk menyajikan lagu tersebut.

"Keterbatasan yang ada menjadikan kami lebih bersemangat membuat karya yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan dalam hidup kami," tulis Syahrini.

Baca juga: Wanita, Persembahan Rossa untuk Para Perempuan Hebat

Sebagai informasi, singel kolaborasi "Bertahanlah" juga dapat dinikmati lewat kanal YouTube Andien Aisyah.

Proses editing video ditangani oleh Rio Motret. Sementara mixing dan mastering dilakukan oleh Anto Hoed, suami Melly Goeslaw.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.