Sutradara: Hari Yang Dijanjikan Film Pertama tentang Pandemi yang Tayang di Tanah Air

Kompas.com - 12/05/2021, 18:44 WIB
Vino G. Bastian dan Ence Bagus dalam film drama Hari Yang Dijanjikan (2021). KlikFilm ProductionsVino G. Bastian dan Ence Bagus dalam film drama Hari Yang Dijanjikan (2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Fajar Bustomi mengatakan, film Hari Yang Dijanjikan bisa disebut sebagai film pertama tentang pandemi yang tayang di Tanah Air.

"Film tentang pandemi mungkin sudah banyak yang buat, tapi belum tayang aja. Mungkin ini yang tayang pertama di Indonesia. Yang pertama tayang mungkin film ini," ujar Fajar Bustomi dalam konferensi pers virtual Gala Premiere Hari Yang Dijanjikan, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Angga Yunanda dan Adhisty Zara Diapresiasi Fajar Bustomi karena Adegan Tenggelam di Mariposa

Fajar merasa bersyukur diberi kebebasan untuk menggarap film dengan tema apa pun oleh produser Klik Film.

Saat itu, yang terlintas dalam pikirannya adalah menyuarakan hal yang dekat dan dirasakan oleh semua orang saat ini, yaitu soal pandemi Covid-19.

"Bersyukur saya dapat momen dari produser dan dibebaskan. Buat film ini enggak cuma 'yang penting bagus'. Ini film kedua saya yang temanya bukan komersil atau cinta-cintaan," lanjut Fajar.

Baca juga: Fajar Bustomi Ungkap Kebiasaan Para Pemain saat Syuting Dilan & Milea

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal yang hampir senada diutarakan oleh Vino G Bastian, pemeran utama dalam film Hari Yang Dijanjikan.

Vino bersyukur bisa terlibat dalam film yang disebutnya sebagai penanda zaman ini.

“Hari Yang Dijanjikan ini situasi yang dekat dengan kita. Ini akan jadi film penanda zaman dan siapa sih yang enggak ingin mengingat momen (pandemi) ini,” ujar Vino.

Baca juga: 3 Janji Fajar Bustomi soal Kelanjutan Kisah Dilan dan Milea

Film Hari Yang Dijanjikan telah tayang perdana di platform Klik Film pada 12 Mei 2021 bersamaan dengan film Rentang Kisah - Extended Version dan Haji Backpacksr - Director's Cut.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X