Kompas.com - 10/06/2020, 15:23 WIB
Film Dilan 1990 dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Film produksi MAX Pictures dan Falcon Pictures ini dirilis pada 25 Januari 2018. MAX Pictures/Falcon PicturesFilm Dilan 1990 dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Film produksi MAX Pictures dan Falcon Pictures ini dirilis pada 25 Januari 2018.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Fajar Bustomi menggambarkan suasana selama syuting film Dilan 1990 beserta sekuelnya.

Menurut Fajar, selama syuting suasana antar pemain dan tim produksi begitu hangat.

"Ayah Pidi Baiq itu tiap pagi bawain lontong sayur, Iqbal main gitar, Vanessa nyanyi. Nah kita tuh sehangat itu, suasana syutingnya kekeluargaan," ucap Fajar saat siaran live di akun Instagram Cinema 21, Selasa (9/6/2020) malam.

Baca juga: Sutradara Buka-bukaan Adegan Dilan dan Milea Berciuman di Ruang Tamu yang Tak Ditayangkan

Selain itu, kata Fajar, para pemain dan tim produksi selalu memulai setiap proses syuting dengan doa

"Ini momen bersejarah, hari syuting pertama Dilan 1990, jadi hari pertama di Dilan dan Milea bertemu itu, adegan meramal, kita kumpul di situ, jam setengah lima sudah kumpul di situ, kenapa saya bilang bersejarah karena kita berdoa agar Dilan 1990 sukses," tutur Fajar

Lantaran pengalaman itu, Fajar sudah menganggap semua pemain dan tim produksi seperti saudara.

Baca juga: Sutradara Dilan & Milea Bicara soal Iqbaal Ramadhan Dipantau Sejak Kecil dan Sempat Diprotes

"Wah banyak banget karena selama syuting di sana itu kita menginap di tempat yang sama, jadi setiap hari ketemu sudah kayak tetangga, bahkan keluarga. Setiap pagi ketemu ngobrol," kata Fajar.

Diketahui, film Dilan 1990 beserta sekuelnya, yakni Dilan 1991 serta Milea: Suara dari Dilan meraup sukses di Tanah Air. Film ini menjadi salah satu film terlaris di Tanah Air.

Baca juga: Pidi Baiq Sedang Tulis Buku Keempat Kisah Dilan & Milea

Film Dilan 1990 meraup jumlah penonton sebanyak 6,3 juta.

Sementara Dilan 1991 ditonton sebanyak 5,028 juta. Hal ini pun mengantarkan Iqbaal Ramadhan ke beberapa penghargaan festival film.

Film Dilan 1990 beserta sekuelnya diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X