Kompas.com - 21/04/2021, 13:15 WIB
Aktor senior Mark Sungkar Tangkapan layar YouTube KH INFOTAINMENTAktor senior Mark Sungkar

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Mark Sungkar, Fahri Bachmid, menegaskan kliennya telah dinyatakan negatif Covid-19.

Dengan begitu, pada Selasa (20/4/2021), Mark Sungkar kembali menjalani persidangan kasus dugaan korupsi di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Iya, beliau sudah sembuh. Hasil pemeriksaan dokter sudah dinyatakan sembuh, tapi tadi dalam agenda pemeriksaan di pengadilan, beliau belum mampu untuk ikut persidangan," ungkap Fahri saat dihubungi Kompas.com, Selasa (20/4/2021).

Melihat kesehatan kliennya masih dalam proses pemulihan, Fahri meminta kepada majelis hakim agar persidangan ditunda.

Pasalnya, menurut Fahri, Mark Sungkar masih merasakan sedikit sakit akibat positif Covid-19.

Baca juga: Mark Sungkar Sudah Kembalikan Uang Rp 399,7 Juta, Hasil Patungan Zaskia dan Shireen Sungkar

Hasilnya, kata Fahri, sidang dengan terdakwa Mark Sungkar ditunda dan bakal kembali digelar pada pekan depan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Karena Pak Mark belum terlalu sehat untuk menjalani persidangan, setelah sembuh atau pasca Covid-19, Pak Mark Sungkar ternyata belum cukup kuat untuk jalani kegiatan sebagaimana mestinya," ucap Fahri.

Kini, ayah Shireen dan Zaskia Sungkar itu kembali menjalani penahanan di Rutan Kejaksaan Agung RI.

Diketahui, Mark Sungkar yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI) terjerat kasus korupsi.

Mark Sungkar didakwa memperkaya diri sebesar Rp 399,7 juta atas laporan keuangan fiktif kegiatan dana Pelatnas Asian Games 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X