Kompas.com - 28/02/2021, 17:18 WIB
Fiki Naki yang sedang berbincang dengan Tya Ariestya YouTube ITIKK FamilyFiki Naki yang sedang berbincang dengan Tya Ariestya

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya butuh waktu empat bulan bagi YouTuber Fiki Naki untuk dapat dikenal luas publik.

Fiki Naki mengatakan, baru serius menjadi YouTuber di akhir tahun 2020.

Bermodalkan kemampuan menguasai beberapa bahasa asing, nama Fiki Naki mulai melejit ketika mengajak bicara sejumlah perempuan warga negara asing melalui aplikasi Ome TV.

Saat menjadi bintang tamu Gritte Agatha, Fiki Naki mengaku telah menemukan tujuannya menjadi seorang YouTuber sekarang ini.

“Tujuan awal enggak ada. Buat konten itu iseng-iseng aja. Tapi sekarang aku pengen lihatin ke orang Indonesia, begini orang luar, culture-nya, bahasanya begini,” ungkap Fiki dikutip dari kanal YouTube Gritte Agatha, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Tayangkan Percakapan Ome TV ke YouTube, Fiki Naki Akui Tak Minta Izin, tapi...

Melalui konten YouTube miliknya, pria asal Pekanbaru ini juga ingin menjadi inspirasi banyak orang.

“Yang paling penting aku mau menginspirasi mereka secara enggak langsung untuk belajar bahasa. Makanya aku buat video sampai sekarang,” ujar Fiki Naki.

"Aku intinya ingin jadi orang yang bisa memotivasi atau mengispirasi orang-orang dari konten-konten aku," kata Fiki Naki lagi.

Sebagai informasi, berdasarkan pantauan Kompas.com, subscriber di kanal YouTube Fiki kini mencapai 3,55 juta.

Baca juga: 3 Fakta Fiki Naki, Bongkar Sifat Masa Kecil hingga Mimpi Terbesar


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X