Ari Lasso: Juri Indonesian Idol Paling Sakit Hati kalau Dibilang Setting-an

Kompas.com - 27/11/2020, 20:31 WIB
Penyanyi Rossa (kanan) berbincang dengan Ari Lasso. YouTube Ari Lasso TVPenyanyi Rossa (kanan) berbincang dengan Ari Lasso.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi sekaligus juri Indonesian Idol, Ari Lasso, reuni dengan tiga kontestan musim 10, yaitu Ziva, Mahalini, dan Nuca.

Ari Lasso mengaku sedih ketika setiap kali kontestan menyanyikan jingle "Idola Indonesia" di akhir babak.

Sebab, saat itu para juri sudah mengetahui kontestan mana yang akan mengakhiri jejaknya di ajang tersebut.

Baca juga: Ziva Idol Bawa Pacar ke Hadapan Ari Lasso, Namanya...

Pentolan band Dewa 19 ini lalu mengatakan bahwa juri sakit hati bila dituding penonton soal kepulangan kontestan hanya setting-an.

"Tapi terus terang ya, ini buat klarifikasi juga untuk seluruh penonton Indonesian Idol. Juri tuh paling sakit hati kalau dibilang setting-an," aku Ari Lasso, dikutip dari kanal YouTube Ari Lasso TV, Jumat (27/11/2020).

Ziva pun setuju bahwa hasil di Indonesian adalah karena voting dari pendukung.

Baca juga: Daniel Mananta Cerita di Balik Keputusan Mundur dari Indonesian Idol dan Respons Istri

"Dan kita itu berantem benar-benar berantem, 'Kenapa kok bisa begini?!'. Kita tuh berusaha banget to save kontestan," ujar Ari Lasso.

Lalu, Ari Lasso mengungkapkan siapa yang paling bereaksi tegas dari lima juri, yakni Bunga Citra Lestari, Maia Estianty, Anang Hermansyah, Judika, dan dirinya sendiri jika dapat tuduhan setting-an.

"Itu yang paling panas dan paling enggak terima tentang begitu, itu Judika. Yang paling enggak terima kalau dibilang (setting-an). 'Dia enggak tahu kita setengah mati'," ucap Ari Lasso.

Kata Ari Lasso, juri berusaha pula agar kontestan tersebut tidak tereliminasi, tetapi gagal.

"Kan kita pengin ya, kita pengin ada sedikit setting-an atau pertolonganlah, enggak bisa. It's a big no juri itu ikut campur," tutur Ari Lasso.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X