Kompas.com - 14/04/2020, 18:23 WIB
Sutradara Angga Dwimas Sasongko saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019) KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSSutradara Angga Dwimas Sasongko saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan produser film Angga Dwimas Sasongko mempertanyakan skema kebijakan pemerintah soal kartu prakerja untuk para pekerja kreatif dan seniman.

Melalui akun Instagram-nya, Angga menilai langkah pemerintah membantu pekerja kreatif dan seniman dengan kartu prakerja harus dipertanyakan.

Baca juga: Pastikan Karyawan Tetap Dapat THR, Angga Sasongko: Pemimpin Makannya Terakhir

"Pertama, apakah ini stimulus yang tepat sasaran untuk para pekerja kreatif dan seniman yang kehilangan pekerjaan di saat pandemic?" tulis Angga saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/4/2020).

Menurut Angga, jika tujuannya membantu para pekerja kreatif dan seni yang terdampak virus corona, maka hal yang dibutuhkan bukan pelatihan seperti dalam kartu prakerja.

Para pekerja kreatif dan seniman sudah memiliki keahlian masing-masing.

Baca juga: Ada 2,9 Juta Pendaftar, Simak Cara Pemilihan Peserta Program Kartu Prakerja

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X