Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ziarah ke Makam Glenn Fredly, Angga Dwimas Sasongko: Dia Lebih Besar dari Karyanya

Kompas.com - 13/04/2020, 22:31 WIB
Andika Aditia,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Angga Dwimas Sasongko berziarah ke makam Glenn Fredly di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (12/4/2020).

Usai berziarah, Angga Dwimas yang pernah bekerja sama dengan Glenn Fredly lewat film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku teringat banyak kenangan bersama Glenn.

Angga Dwimas mengaku sudah bersahabat dengan Glenn Fredly selama 12 tahun dan membuat banyak karya bersama.

Tak hanya itu, Angga Dwimas melihat Glenn Fredly tak hanya giat berkarya, tapi juga sering terlibat dalam banyak aksi kemanusiaan.

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko Ziarah ke Makam Glenn Fredly, Ucapkan Selamat Paskah

"Jadi saya kehilangan banyak hal sih, bukan cuma kehilangan seorang kakak, tapi juga seorang panutan. Karena menurut saya Glenn Fredly lebih besar dari karya musiknya," ucap Angga Dwimas seperti dikutip Kompas.com dari channel YouTube Beepdo, Senin (13/4/2020).

Oleh karenanya, Angga Dwimas tak yakin apakah bakal ada sosok seperti Glenn Fredly lagi atau tidak.

"Saya enggak tahu sih bakal ada penggantinya atau enggak, karena dia melakukan banyak hal yang bukan harusnya musisi lakukan," ucap Angga Dwimas.

Lewat kemauan dan kepeduliannya, kata Angga, Glenn Fredly mampu mendorong banyak orang untuk mau terlibat dalam berbagai aksi sosial.

Baca juga: Marcello Tahitoe Siap Lanjutkan Perjuangan Glenn Fredly di Bidang Musik

Sebagai sahabat, Angga Dwimas mengajak semua yang mencintai dan kenal Glenn Fredly untuk tetap melanjutkan berbagai aksi sosialnya itu.

"Teman-teman boleh tanya ke korban-korban pelanggaran HAM, Glenn sering datang, membantu mencari jalan, mencari solusi. Kita harus teruskan apa yang dia lakukan," ucap Angga Dwimas.

Diberitakan sebelumnya, Glenn Fredly mengembuskan napas terakhir pada Rabu (8/4/2020) di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Glenn Fredly meninggal dunia di usia 44 tahun akibat komplikasi penyakit meningitis.

Baca juga: Cerita Addie MS Berencana Rekam Lagu Kebangsaan Bersama Glenn Fredly

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com