Terkumpul Rp 7 M, Rachel Vennya Salurkan Rp 2 Miliar Lewat PMI

Kompas.com - 27/03/2020, 15:52 WIB
YouTubers yang juga selebgram Rachel Vennya saat ditemui di Raven Is Odd di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG YouTubers yang juga selebgram Rachel Vennya saat ditemui di Raven Is Odd di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Rachel Vennya telah berhasil mengumpulkan Rp 7 miliar lebih untuk disumbangkan ke beberapa tenaga medis dan rumah sakit.

Dari pengamatan Kompas.com pada laman resmi kitabisa.com, Rachel menyumbangkan bantuan Rp 2 miliar ke Palang Merah Indonesia ( PMI).

"Senin 23 Maret kemarin saya bersama tim Kitabisa ke kantor Palang Merah Indonesia untuk menyerahkan bantuan Rp 2 miliar dari donasi kalian," tulis Rachel Vennya seperti dikutip Kompas.com, Jumat (27/3/2020).

Penyerahan sumbangan ini diterima langsung oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla.

Baca juga: Seminggu, Rachel Vennya Kumpulkan Donasi Rp 7 Miliar Lebih untuk Atasi Corona

Menurut rencana, kata Rachel, bantuan ini akan disalurkan ke 34 provinsi Indonesia lewat PMI.

Terkait pengumpulan dana ini, Jusuf Kalla sangat mengapresiasi masyarakat Indonesia yang saling bantu sama lain.

"Oh iya, kata Pak Jusuf Kalla, beliau salut banget sama solidaritas kita untuk bantu lawan corona," kata Rachel.

Rachel Vennya galang dana untuk atasi dampak virus corona di Tanah Air. Hingga Jumat (27/3/2020) terkumpul Rp 7,8 miliar. Rp 2 miliar sudah disalurkan melalui PMIKitabisa.com Rachel Vennya galang dana untuk atasi dampak virus corona di Tanah Air. Hingga Jumat (27/3/2020) terkumpul Rp 7,8 miliar. Rp 2 miliar sudah disalurkan melalui PMI

Baca juga: Dalam 3 Hari, Rachel Vennya Kumpulkan Rp 5 Miliar untuk Atasi Corona

Agar Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19, Jusuf Kalla mengimbau untuk saling kerja sama.

"Untuk mengatasi pandemi ini, perlu gotong royong banyak pihak. Donasi ini tentu sangat membantu banyak pihak melewati krisis," kata Jusuf Kalla kepada Rachel Vennya.

Terlepas dari itu semua, Rachel Vennya mengucapkan terima kasih karena telah dibantu masyarakat berdonasi guna mengatasi dampak wabah virus corona di Indonesia.

Baca juga: Kumpulkan Rp 2 M Lawan Corona, Rachel Vennya Bakal Salurkan ke Rumah Sakit Ini

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X