Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seminggu, Rachel Vennya Kumpulkan Donasi Rp 7 Miliar Lebih untuk Atasi Corona

Kompas.com - 25/03/2020, 19:32 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Rachel Vennya sudah mengumpulkan donasi lebih dari Rp 7 miliar untuk mengatasi dampak virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Hingga Rabu (23/3/2020) pukul 19.30 WIB, donasi yang digalang Rachel Vennya melalui laman Kitabisa.com sudah mencapai Rp 7.392.212.295.

Donasi itu digalang Rachel Vennya sejak tanggal 18 Maret 2020 lalu.

Dalam kampanyenya, Rachel Vennya menyebut donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk menyediakan alat perlindungan diri (APD) kepada rumah sakit yang membutuhkan.

Baca juga: Dalam 3 Hari, Rachel Vennya Kumpulkan Rp 5 Miliar untuk Atasi Corona

Dari kabar terbaru lewat situs itu, selebgram Rachel Vennya telah menyalurkan dana sebesar Rp 2 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan langsung diterima oleh Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI pada Senin (23/3/2020) kemarin.

“Senin 23 Maret kemarin aku bersama tim Kitabisa ke kantor Palang Merah Indonesia untuk nyerahin bantuan Rp 2 miliar dari donasi kalian. Pak Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI yang langsung menerimanya,” tulis dalam keterangan dari situs Kitabisa.com.

Selanjutnya, Dana itu nantinya akan disalurkan ke jaringan PMI yang ada di 34 provinsi di Indonesia.

Tangkapan layar laman Kitabisa.com menunjukkan program donasi yang digalang Rachel Vennya berhasil terkumpul lebih dari Rp 7 miliar pada Rabu (25/3/2020) pagi.Kitabisa.com Tangkapan layar laman Kitabisa.com menunjukkan program donasi yang digalang Rachel Vennya berhasil terkumpul lebih dari Rp 7 miliar pada Rabu (25/3/2020) pagi.

“Nantinya bantuan ini bakal disalurkan lewat jaringan PMI yang ada di 34 provinsi Indonesia. Kemarin aku juga sempet keliling melihat gudang PMI. Logistik dan tenaga mereka sudah siap banget untuk mencegah COVID-19 ini di Indonesia. Semoga ya wabah ini cepat berakhir,” tulis informasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, melalui Kitabisa.com, Rachel Vennya menggaungkan ajakan melawan virus corona dengan cara menyumbangkan rejeki dengan tema "Tolong Menolong Lawan Covid-19".

Baca juga: Kumpulkan Rp 2 M Lawan Corona, Rachel Vennya Bakal Salurkan ke Rumah Sakit Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com