Kompas.com - 25/03/2020, 19:32 WIB
Pengusaha yang juga selebgram Rachel Vennya saat ditemui di acara Konferensi Pers Tokopedia Fair x Bridestory Fair x Parentstory Fair di ICE BSD, Tangerang, Kamis (6/2/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pengusaha yang juga selebgram Rachel Vennya saat ditemui di acara Konferensi Pers Tokopedia Fair x Bridestory Fair x Parentstory Fair di ICE BSD, Tangerang, Kamis (6/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Rachel Vennya sudah mengumpulkan donasi lebih dari Rp 7 miliar untuk mengatasi dampak virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Hingga Rabu (23/3/2020) pukul 19.30 WIB, donasi yang digalang Rachel Vennya melalui laman Kitabisa.com sudah mencapai Rp 7.392.212.295.

Donasi itu digalang Rachel Vennya sejak tanggal 18 Maret 2020 lalu.

Dalam kampanyenya, Rachel Vennya menyebut donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk menyediakan alat perlindungan diri (APD) kepada rumah sakit yang membutuhkan.

Baca juga: Dalam 3 Hari, Rachel Vennya Kumpulkan Rp 5 Miliar untuk Atasi Corona

Dari kabar terbaru lewat situs itu, selebgram Rachel Vennya telah menyalurkan dana sebesar Rp 2 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan langsung diterima oleh Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI pada Senin (23/3/2020) kemarin.

“Senin 23 Maret kemarin aku bersama tim Kitabisa ke kantor Palang Merah Indonesia untuk nyerahin bantuan Rp 2 miliar dari donasi kalian. Pak Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI yang langsung menerimanya,” tulis dalam keterangan dari situs Kitabisa.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, Dana itu nantinya akan disalurkan ke jaringan PMI yang ada di 34 provinsi di Indonesia.

Tangkapan layar laman Kitabisa.com menunjukkan program donasi yang digalang Rachel Vennya berhasil terkumpul lebih dari Rp 7 miliar pada Rabu (25/3/2020) pagi.Kitabisa.com Tangkapan layar laman Kitabisa.com menunjukkan program donasi yang digalang Rachel Vennya berhasil terkumpul lebih dari Rp 7 miliar pada Rabu (25/3/2020) pagi.

“Nantinya bantuan ini bakal disalurkan lewat jaringan PMI yang ada di 34 provinsi Indonesia. Kemarin aku juga sempet keliling melihat gudang PMI. Logistik dan tenaga mereka sudah siap banget untuk mencegah COVID-19 ini di Indonesia. Semoga ya wabah ini cepat berakhir,” tulis informasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, melalui Kitabisa.com, Rachel Vennya menggaungkan ajakan melawan virus corona dengan cara menyumbangkan rejeki dengan tema "Tolong Menolong Lawan Covid-19".

Baca juga: Kumpulkan Rp 2 M Lawan Corona, Rachel Vennya Bakal Salurkan ke Rumah Sakit Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.