Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulkan Rp 2 M Lawan Corona, Rachel Vennya Bakal Salurkan ke Rumah Sakit Ini

Kompas.com - 18/03/2020, 11:53 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Rachel Vennya menyampaikan rasa terima kasih lantaran ajakannya mengumpulkan dana untuk melawan virus corona mendapat tanggapan positif dari banyak orang.

Buktinya, hingga Rabu (18/3/2020) pagi, Rachel Vennya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2 miliar lebih.

Rencananya, dana tersebut akan disalurkan Rachel Vennya dan Kitabisa ke beberapa Rumah Sakit (RS) yang membutuhkan alat perlindungan diri (APD) untuk petugas kesehatannya.

Baca juga: Galang Dana Penanganan Corona, Rachel Vennya Berhasil Kumpulkan Rp 1 Miliar Lebih

“Ini besar banget buat saya dan tim Kitabisa. Makanya di video ini, saya mau update rencana penyaluran donasinya, karena ini amanah ribuan orang baik di luar sana,” tutur Rachel Vennya melalui siaran live di Instagram TV, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (18/3/2020).

Menurut Rachel Vennya, APD tersebut nantinya akan disalurkan ke Rumah Sakit Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, Sulianti Saroso, Gatot Subroto, Mintoharjo, Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng.

Selain itu, Rachel Vennya kembali membuka permintaan bantuan dari rumah sakit yang membutuhkan APD melalui direct message.

Baca juga: Alasan Rachel Vennya Belum Mau Ungkap Wajah Anak Keduanya

“Dan saya percaya donasi ini salah satu cara positif yang bisa kita lakukan. Terakhir, saya sama Kitabisa masih terima DM atau info rumah sakit yang butuh alat perlindungan,” tuturnya.

Tangkapan layar laman Kitabisa.com menunjukkan program donasi yang digalang Rachel Vennya berhasil terkumpul lebih dari Rp 2 miliar pada Rabu (18/3/2020) pagi.Kitabisa.com Tangkapan layar laman Kitabisa.com menunjukkan program donasi yang digalang Rachel Vennya berhasil terkumpul lebih dari Rp 2 miliar pada Rabu (18/3/2020) pagi.

Sebelumnya, Rachel Vennya mengajak orang-orang untuk melawan virus corona dengan cara menyumbangkan sedikit rejekinya lewat Kitabisa.com.

Dalam Kitabisa.com, Rachel Vennya menggaungkan ajakan tersebut dengan tema ‘Tolong Menolong Lawan Covid-19’.

Baca juga: YouTuber Rachel Vennya Gelar Pameran Bertema Kesehatan Mental

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com