Irwansyah Sebut Miliki Bukti Medina Zein Setuju soal Penggunaan Uang Rp 1,9 M

Kompas.com - 27/03/2020, 13:02 WIB
Irwansyah ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2018). KOMPAS.com/IRA GITAIrwansyah ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor dan penyanyi Irwansyah mengaku memiliki bukti bahwa Medina Zein sepakat untuk memberikan uang sejumlah Rp 1,9 miliar sebagai fee manajemen.

Jumlah yang tak sedikit itu disepakati melalui rapat pemilik saham yang dihadiri oleh semua pemilik saham. Antara lain Laudya Cynthia Bella, Irwansyah, Medina Zein, Zaskia Sungkar, Hafiz Khairul Rijal dan Fitra Olid Joanda.

"Perlu ditekankan bahwa Medina Zein juga hadir pada saat rapat dan setuju atas fee manajemen yang diberikan Bandung Makuta kepada PT Jcorp Indonesia Berkah," tulis Irwansyah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3/2020).

Baca juga: Irwansyah Bantah Mangkir dari Panggilan Kepolisian, tetapi...

Meskipun sempat meninggalkan rapat karena travel umrohnya bermasalah, Medina Zein disebut Irwansyah telah mewakilkan rapat pada salah satu orang kepercayaannya.

Oleh karena itu, Irwansyah mengaku memiliki bukti keberadaan Medina saat rapat, bahkan bukti percakapan.

Bukti percakapan yang dimaksud Irwansyah adalah Telegram Chat Group pemilik saham.

Dalam percakapan itu, ada bukti yang menyebutkan bahwa Medina setuju atas apapun hasil keputusan rapat.

Keputusan itu juga sudah berjalan selama 2,5 tahun. Sejak 23 Desember 2017 hingga 2019.

Baca juga: Dugaan Penggelapan Rp 1,9 Miliar Naik ke Penyidikan, Irwansyah Akhirnya Angkat Bicara

Irwansyah menjelaskan bahwa kalau memang ada yang keberatan, mengapa tidak disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), baru setelah 2,5 tahun dipermasalahkan.

Kasus ini berawal dari adanya kecurigaan pengusaha Medina Zein saat mengecek bukti rekening koran dari bisnis kue Bandung Makuta.

Ditemukan ada aliran dana Rp 1,9 miliar yang masuk ke rekening pribadi Irwansyah hingga perusahaan milik Irwansyah, Jannah Corps (Jcorps).

Hingga akhirnya, Medina Zein melaporkan adanya dugaan penggelapan uang yang dilakukan oleh Irwansyah ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Kasus Dugaan Penggelapan Uang Rp 1,9 Miliar Dilanjutkan, Apa Status Irwansyah?

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X