Seruan Joko Anwar hingga PPFI untuk Hentikan Syuting di Tengah Wabah Corona

Kompas.com - 27/03/2020, 12:37 WIB
Joko Anwar saat ditemui dalam acara peluncuran Samsung Galaxy S20 di Ballroom Ritz Calton, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020). KOMPAS.com/IRA GITAJoko Anwar saat ditemui dalam acara peluncuran Samsung Galaxy S20 di Ballroom Ritz Calton, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona memberikan dampak yang besar bagi masyarakat Indonesia.

Bukan hanya kesehatan, melainkan berbagai aspek mulai ekonomi hingga sosial budaya.

Semenjak Prisiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, banyak di antaranya yang menaati anjuran tersebut.

Namun, beberapa oknum tetap menghiraukan imbauan Presiden Jokowi dan tetap bekerja di luar rumah, seperti melakukan syuting di tengah wabah Covid-19.

Sampai-sampai ada yang terpaksa dibubarkan oleh pihak berwajib.

Baca juga: 3 Kontroversi Ria Ricis, Sempat Pamit hingga Syuting Saat Corona Mewabah

Namun, ada juga yang masih peduli serius menanggapi virus corona ini dengan menyerukam pemberhentian syuting sementara. Berikut di antaranya, sebagaimana dirangkum Kompas.com.

1. PPFI

Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengimbau seluruh perusahaan film agar menghentikan kegiatan syuting untuk sementara.

Hal tersebut guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 semakin meluas.

"Sebagai upaya pencegahan dan penyebaran wabah virus, dengan ini Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengimbau kepada seluruh perusahaan film, khususnya anggota PPFI agar menghentikan seluruh kegiatan produksi film untuk sementara waktu dan terus mengikuti seluruh kebijakan pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona," demikian isi surat imbauan itu seperti dilansir dari Antaranews, Kamis (26/3/2020).

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PPFI, Deddy Mizwar, dan Sekretaris Jenderal PPFI, Zairin Zain, tertanggal 23 Maret 2020 yang ditujukan kepada semua produser film di Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X