Ruben Onsu: Harga Masker dan Antiseptik Fantastis Banget!

Kompas.com - 04/03/2020, 08:48 WIB
Ruben Onsu dalam wawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSRuben Onsu dalam wawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben ikut merasakan keadaan penting penyebaran virus corona yang membuat sejumlah masker dan antiseptik menjadi selangit harganya.

"Wah gila, itu sih gila. Itu antiseptik yang biasa gue pakai aja itu gokil men, itu keren harganya," ujar Ruben saat diwawancarai di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).

Ruben mengaku saat kemarin ingin membeli masker sudah kehabisan stok dan harganya juga berlipat ganda.

Baca juga: Betrand Peto Akan Ulang Tahun, Ruben Onsu: Semoga Kami Tidak Menangis

"Enggak usah gue nanya, lu pasti pada tahu harganya. Itu fantastis banget," tutur Ruben.

Ruben prihatin dan berpendapat harga mahal tersebut justru akan menyulitkan warga yang bukan konglomerat untuk membelinya.

"Tapi ya buat saya kan kasihanlah untuk mereka-mereka rakyat kecil yang memerlukan. Kan enggak semuanya bisa beli seperti itu," ucap Ruben.

Baca juga: Pemkot Tangsel Siaga Virus Corona, Buat Ruang Isolasi Transit hingga Jemput Pasien

Ia sendiri mengaku tak bisa menyimpulkan apakah mahalnya masker menjadi aji mumpung. Namun, keadaan tersebut bisa turut membuat kekhawatiran banyak orang.

"Harapan saya sih mudah-mudahan jangan membuat masyarakat tuh panik tapi harus dibuat bagaimana solusinya kita melawan corona itu," kata Ruben.

Sebagai ayah, Ruben juga tetap mengingatkan soal kebersihan bagi anak-anaknya sambil berusaha untuk tidak panik dengan keadaan.

"Jadi kita sebagai orangtua harus tahu, kita juga enggak kemakan (omongan) orang pada berbondong-bondong antrean beli makanan ini ini. Yaa emang awal bulan. Kayaknya normal deh kalau gue bilang mah. Cuma karena ada pemberitaan ini jadi dikait-kaitkan," ungkapnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X