Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Band Batal Tampil karena Virus Corona, Bagaimana Nasib Hammersonic Fest 2020?

Kompas.com - 03/03/2020, 17:55 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Secara beruntun wabah virus corona terus mempengaruhi jadwal konser musik di Indonesia.

Kali ini giliran penggemar musik cadas yang dibuat berdebar. Pasalnya, sudah dua band pengisi yang memilih untuk membatalkan keikutsertaan mereka di acara Hammersonic 2020.

Pembatalan tersebut diinformasikan promotor Ravel Entertainment lewat akun resmi @hammersonicfest.

Baca juga: Ogah Metal Melulu, Hammersonic Fest 2020 Bakal Hadirkan Beragam Aliran Rock

"Beberapa band yang telah memastikan untuk membatalkan tur dan penampilan mereka di Hammersonic yaitu Vulvadynia dari Afrika Selatan dan Lacuna Coil dari Itali," tulis akun tersebut seperti dikutip Kompas.com, Selasa (3/3/2020).

Penyelenggara menjelaskan bahwa batalnya dua band tersebut terkait regulasi yang berlaku di negara mereka dan dikarenakan larangan dari manajemen artis untuk tidak bepergian ke luar negeri.

Hingga saat ini, penyelenggara juga sedang mencari band pengganti dari dua band yang telah mengonfirmasi untuk batal tampil di Hammersonic.

Baca juga: Cerita Promotor Bisa Datangkan Slipknot ke Hammersonic Fest 2020

Dalam pernyataannya, penyelenggara juga masih dalam tahap koordinasi dengan berbagai pihak, baik para penampil maupun pemerintah, untuk mempertimbangkan tetap meneruskan Hammersonic yang seharusnya digelar 27-28 Maret 2020 atau menundanya.

"Langkah ini perlu kami ambil secara serius dan intensif untuk mengambil keputusan bersama dan yang terbaik, apakah gelaran Hammersonic tetap diselenggarakan pada 27-28 Maret atau akan penjadwalan ulang," tulis promotor.

Sebelumnya, festival musik Head in the Clouds (HITC) yang rencananya digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 7 Maret 2020, ditunda pelaksanaannya karena virus corona yang mewabah.

Baca juga: Slipknot hingga Killing Me Reunion Siap Unjuk Gigi di Hammersonic Fest 2020

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com