Nikita Mirzani Pasrah jika Nota Keberatannya Tak Diterima Majelis Hakim

Kompas.com - 03/03/2020, 21:14 WIB
Terdakwa Nikita Mirzani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Terdakwa Nikita Mirzani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus dugaan penganiayaan terhadap Dipo Latief, Nikita Mirzani telah membacakan nota keberatan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Ditemui usai sidang bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020), Nikita mengaku pasrah apakah nota keberatannya tersebut diterima Majelis Hakim atau tidak.

"Kalau Niki mah diterima atau ditolak ya ikutin aja, diterima bagus berarti kita face to face (dengan Dipo)," kata Nikita dengan masih mata yang sembab.

Baca juga: Teringat Anak, Nikita Mirzani Menangis Saat Baca Eksepsi

Jika tak diterima, Nikita siap membeberkan bukti yang telah ia pegang untuk dihadirkan ke dalam persidangan demi meyakini Majelis Hakim.

"Niki juga akan memberi banyak bukti, ada chat-chat. Kalau berhenti (nota keberatan diterima) berarti ya menangnya enggak seru gitu aja," ucapnya.

Adapun Nikita didakwa dengan Pasal 351 Ayat 1 atau Pasal 335 Ayat 1 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal dua tahun penjara.

Baca juga: Ini Pesan Nikita Mirzani untuk Dipo Latief yang Menjeratnya ke Meja Hijau

Diberitakan sebelumnya, Polres Jakarta Selatan menyerahkan Nikita Mirzani ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan mengingat berkas perkaranya telah lengkap alias P21.

Nikita Mirzani resmi ditahan polisi setelah dijemput paksa di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020) dini hari.

Meski demikian, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan permintaan penangguhan penahanan Nikita Mirzani dan menetapkan dia menjadi tahanan kota.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X