Kompas.com - 03/03/2020, 21:05 WIB
Para penampil Berdendang Bergoyang Festival 2020, terlihat di antaranya DMasiv, Reza Artamevia, dan Saykoji. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPara penampil Berdendang Bergoyang Festival 2020, terlihat di antaranya DMasiv, Reza Artamevia, dan Saykoji.

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup band D'MASIV kembali merilis single ternayar bertajuk Kala Sang Surya Tenggelam.

Lagu itu merupakan ciptaan Guruh Soekaroputra yang pernah dipolulerkan mendiang Chrisye pada 1978.

"Kami barusan merilis single terbaru, lagu lama sebenarnya, kami kebagian menyanyikan lagu Kala Sang Surya Tenggelam," ucap Rian Ekky Pradipta sang vokalis dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).

Baca juga: Rian DMASIV Sebut Yanti Noor Jatuh Mendadak Sebelum Meninggal Dunia

Meski mengaku senang, namun Rianengaku merasa terbebani ketika membawakan lagu yang masuk dalam album Chrisye kedua bertajuk "Sabda Alam".

"Jujur kami senang banget dapat lagu itu ya dan memang suka banget lagunya," ujar Rian.

"Tapi bebannya ketika menyanyikan lagu itu pasti orang membandingkan dengan yang versi original. Kami tidak berusaha menghilangkan nyawa lagu itu tapi tetal dibawaka versi D'MASIV," lanjutnya.

Baca juga: 5 Rumah Artis yang Terendam Banjir, Ada Yuni Shara hingga Rian DMASIV

Untuk video musiknya, Rian menjelaskan, dia dan kawan-kawan memberikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.

"Untuk video klipnya menurut kita cukup aneh sih karena sangat surialis. D'masiv kan biasanya aktingnya sesuai dengan jalan cerita dari lagu," tutur Rian.

"Kalau ini enggak kayak gitu. Ini banyak main efek, termasuk video klip D'MASIV terbaik juga sih, karena kita memang pengin ini kekuatan editingnya," tambahnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X