Anak Yatim Akan Khataman Al Quran untuk Doakan Ashraf Sinclair

Kompas.com - 26/02/2020, 21:14 WIB
Pemakaman suami  Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair di San Diego Hills,  Karawang, Selasa (18/2/2020). Ashraf meninggal dunia Selasa (18/2/2020) pagi, karena serangan jantung. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPemakaman suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Selasa (18/2/2020). Ashraf meninggal dunia Selasa (18/2/2020) pagi, karena serangan jantung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerabat dekat Ashraf Sinclair, Ustadz Syamsul Ma'arif, mengungkapkan rencana diadakannya khataman Al Quran.

Menurut rencana, khataman Al Quran itu akan diikuti sejumlah anak yatim untuk mendoakan almarhum suami Bunga Citra Lestari (BCL) tersebut.

"Insya Allah malam ke-40 akan ada khatam Quran, kami membagikan satu juz, satu juz ayat Quran. Dari juz satu sampai 30, insya Allah nanti akan dikhatamakan malam ke 40 bersama anak-anak yatim Al Istiqomah," ujar Syamsul Ma'arif saat ditemui usai pengajian di rumah duka Ashraf Sinclair di Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020) malam, seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Hadiri Tahlilan Ashraf Sinclair, Sandhy Sondoro Tahan Tangis Lihat Noah

Syamsul mengatakan, acara pengajian tujuh hari meninggalnya Ashraf Sinclair berlangsung khidmat.

Banyak kerabat dan masyarakat sekitar yang ikut mendoakan Ashraf Sinclair.

"Alhamdulillah acara takziah, bapak almarhum Ashraf Sinclair berjalan dengan lancar. Kami dari pihak yang insya Allah menjadi salah satu mewakili dari keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Syamsul.

Baca juga: 7 Hari Ashraf Sinclair Tiada, Rumah BCL Ramai Didatangi Warga, Para Artis Datang Menguatkan

Syamsul mengatakan, kondisi istri Ashraf, BCL, masih berduka setelah ditinggal pergi suaminya.

Ia mendoakan agar BCL diberikan ketabahan.

"Kita berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberi kesehatan, selalu kita support, agar tabah sabar, dan bagaimana pun kita yang hadapi hal seperti ini bersedih pula. Kita sama-sama terus support beliau agar dikuatkan iman dan takwanya," ujar Syamsul.

Baca juga: Hadiri 7 Hari Peringatan Wafatnya Ashraf Sinclair, Ashanty: BCL dan Noah Kuat Banget

Ashraf Sinclair wafat pada usia 40 tahun akibat serangan Jantung di RS MMC Kuningan, Jakarta, pada Selasa (18/2/2020) pukul 04.51 WIB.

Jenazah Ashraf dikebumikan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, di hari yang sama.

Ashraf menikah dengan BCL pada tahun 2008 dan dikaruniai satu orang anak bernama Noah Sinclair.


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X