Tak Bisa ke Luar Negeri, Penonton Java Jazz Festival 2020 Asal China Minta Batal

Kompas.com - 26/02/2020, 20:55 WIB
Dewi Gontha dalam jumpa pers Java Jazz Festival 2020 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITADewi Gontha dalam jumpa pers Java Jazz Festival 2020 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - President Director Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan beberapa penonton asal China batal hadir dalam perhelatan Java Jazz Festival 2020.

"Yang batal memang yang kondisinya berasal dari China. Kita coba akomodasi mereka dengan berbagai beberapa upayalah, karena memang tidak bisa (hadir)," kata Dewi dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Dewi menuturkan para penonton asal China tersebut mengaku tidak bisa ke luar negeri karena wabah virus corona.

Baca juga: Wishnutama Bangga Peserta Java Jazz Makin Banyak di Tengah Isu Virus Corona

 

"Khusus penonton yang bisa membuktikan, contohnya paling mudah, ini bukan saya karang. Mereka menghubungi kami 'saya posisi ada di China sehingga kami tidak bisa keluar'," kata Dewi.

Dewi menjelaskan pihaknya bisa memahami kondisi itu dan memberi refund kepada penonton tersebut.

"Karena sebenarnya porsi kita no refund. Cuma kondisi saat ini keadaan yang kita harus mengakomodasi," tutur Dewi.

Baca juga: Menkes soal WNI Usai Observasi: Silakan Berkerumun, Lihat Java Jazz Boleh

Meski demikian, Dewi menegaskan bahwa isu virus corona tidak berpengaruh besar terhadap penonton Java Jazz Festival episode 16 ini.

Pergelaran musik Java Jazz Festival akan kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 28 Februari 2020 sampai 1 Maret 2020 mendatang.

Ada lebih dari 50 artis lokal dan internasional yang tampil, termasuk dua special performance dari The Jackson dan Omar Apollo.

Selain dua nama di atas, Java Jazz 2020 akan menghadirkan banyak musisi dari dalam dan luar negeri seperti Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan, Nadin Amizah, Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio (Jeff, Jimmy Haslip, Gary Novak), KRLY, dan Maya Hasan.

Kemudian ada pula Michael Paulo & Gregg Karukas feat Melissa Manchester, Michael White, MLDJAZZPROJECT ALL Bintang feat Devinta, Moneva dan masih banyak

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X