Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wishnutama Bangga Peserta Java Jazz Makin Banyak di Tengah Isu Virus Corona

Kompas.com - 26/02/2020, 20:18 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio ikut memberikan dukungannya terhadap  perhelatan Java Jazz Festival (JJF) 2020.

Wishnutama ikut merasa bangga JJF tetap menghadirkan banyak musisi dalam dan luar negeri, di tengah kabar merebaknya virus corona yang meresahkan beberapa negara di dunia.

"Kita semua pasti sadar, tidak mudah menghadapi permasalahan corona akhir-akhir ini, tetapi, saya bisa berbangga hati, karena peserta JJF tahun ini tetap banyak," kata Wishnutama dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: Java Jazz 2020: Penampilan Spesial dan Info Lengkapnya

Pagelaran musik Java Jazz Festival akan kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 28 Februari 2020 sampai 1 Maret 2020.

Wishnutama juga berharap acara yang sudah memasuki musim ke-16 itu bisa mengundang daya tarik wisatawan untuk datang ke Indonesia.

"Saya berharap Java Jazz bisa terus semakin baik dan menjadi daya tarik kunjungan wisatawan mancanegara dan nasional," ujarnya.

Baca juga: Marcell Siahaan Bakal Beri Kejutan di Java Jazz Festival 2020

Ia meyakini, melalui Java Jazz, Indonesia membuktikan diri masih diminati pengunjung.

Tak hanya musisi mancanegara, namun juga penonton mancanegara yang hadir menonton.

Java Jazz Festival 2020 akan menyuguhkan total 11 panggung setiap harinya.

Baca juga: Siap-siap, Java Jazz Festival 2020 Akan Kembali Digelar

Ada lebih dari 50 artis lokal dan internasional yang tampil, termasuk dua special performance dari The Jackson dan Omar Apollo.

Selain dua nama di atas, Java Jazz 2020 akan menghadirkan banyak musisi dari dalam dan luar negeri seperti Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan, Nadin Amizah, Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio (Jeff, Jimmy Haslip, Gary Novak), KRLY, dan Maya Hasan.

Kemudian ada pula Michael Paulo & Gregg Karukas feat Melissa Manchester, Michael White, MLDJAZZPROJECT ALL Bintang feat Devinta, Moneva, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com