Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Film Indonesia yang Tayang Mulai 5 Oktober 2023

Berdasarkan data yang dihimpun Kompas.com,  ada 3 film yang ditayangkan mulai 5 Oktober.

Berikut rangkumannya:

1. Bangku Kosong: Ujian Terakhir

Film bergenre horor karya sutradara Lakonde ini adalah reboot dari film Hantu Bangku Kosong yang tayang pada 2006 lalu.

Film kali ini bercerita tentang murid di SMA Bintang Bangsa yang sedang mengikuti ujian terakhir.

Namun beberapa siswa yang ketahuan menyontek sehingga guru menghukumnya dan memindahkan di suatu tempat berbeda dari anak-anak lain.

Kemudian, di sebuah aula tempat digelarnya ujian, seorang anak tiba-tiba mengalami keserupan dengan mencorat-coret kertas ujian.

Awalnya beberapa siswa dan guru mencoba menenangkan murid tersebut. Tetapi tingkah murid tersebut tak bisa terkendali sampai melukai siswa lain.

Satu per satu siswa mulai kesurupan, ujian sekolah yang tadinya berjalan tenang kini menjadi mencekam terjadi pembantaian di sana. Sebagian mencoba lari ke luar tetapi sekolah tertutup kekuatan jahat.

Film yang diperankan Karina Suwandi, Teddy Syach, Lania Fira, Maisha Kanna, Emiliano Cortizo, Dinda Mahira, Emyr Razan, Andy/rif, Haydar Salishz, Aida Nurmala, Alex Rio, Reynavenzka Deyandra, dan masih banyak lagi.

2. Bangsatnya Cinta Pertama

Film yang dibintangi Adinda Thomas, Elang El Gibrang, Rania Putrisari, Annette Edoarda ini bercerita tentang Fraya (Adinda Thomas) yang sibuk mengurus bisnis cafenya.

Kesibukannya itu membuat sahabatnya yang bernama Tya (Rania) mengajak dara pergi ke Belanda menyusul sahabatnya mereka, Dara (Annette).

Setibanya di Belanda, Fraya bertemu dengan teman kampusnya yang bernama Elmar (Elang El Gibran).

Dara kemudian jatuh cinta pertama kalinya pada Elmar. Namun Dara harus sembunyi-sembunyi karena Tya ternyata juga menyukai Elmar.

Film karya Eugene Panji ini juga tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 5 Oktober 2023.

3. Teori Cakrawala

Film drama romansa ini Teori Cakrawala menceritakan perjalanan seorang guru muda konvensional bernama Cakrawala (Agnes Putri) yang akan mengajar di Jember.

Ia kemudian bertemu dengan seorang pemuda lulusan S2 (Rizky Ramadhan). Hubungan mereka kurang baik hingga sering kali terjadi konflik antara mereka.

Namun siapa sangka konflik mereka justru membantu Cakrawala menemukan metode mengajar yang berbeda, hingga mereka berdua saling jatuh cinta.

Film ini juga banyak digarap oleh Filosofi Dunia Khayalan, yang banyak menghasilkan karya-karya eksotisme tentang keanekaragaman wilayah Indonesia.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/10/05/141055066/3-film-indonesia-yang-tayang-mulai-5-oktober-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke