Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nadine Alexandra Cerita Pengalaman Syuting Film Persepsi yang Gunakan Konsep First Person Experience

Nadine tidak menampik dalam proses syuting dengan teknik pengambilan gambar first person experience ini ia mengalami kesulitan.

"Kesulitan yang aku temui dalam project ini bukan kepada karakternya tapi ke sisi teknisnya. Karena kita mencoba membuat film dengan konsep yang baru, yaitu first person experience," kata Nadine dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com pada Kamis (24/6/2021).

Nadine berujar, selain menjadi seorang pemain, dia dan pemeran yang lainya juga membantu kameramen dalam pengambilan gambar sehingga membutuhkan teknis yang terbilang sulit.

Pemenang Puteri Indonesia 2010 itu menjelaskan, dalam proses syuting setiap pemain menggunakan helm yang sudah dilengkapi kamera di bagian wajah.

"Kalau di film lain kan penonton posisinya ya sebagai penonton. Tapi, kalau di film persepsi, kita mengajak penonton untuk masuk sebagai karakternya (karena gunakan teknik first person experience," ujar Nadine.

Dara kelahiran Mei 1991 itu pun mengungkapkan salah satu adegan yang menurutnya terbilang sulit diperankan karena menggunakan teknik first person experience.

"Ini adegannya lagi makan, di sini tangan aku harus kelihatan, tapi makanan itu harus dibuang ke belakang, seolah-olah masuk ke mulut tapi dibuang ke belakang. Terus habis itu ngomong, kita harus tengok lihat ke mereka," ujar Nadine sambil tertawa.

Walau begitu, Nadine menganggap ini merupakan suatu pengalaman menarik karena first person experience adalah sesuatu hal yang baru dia lakukan sepanjang kariernya di dunia peran.

Persepsi bercerita Laila Hart, Lingga Abraham, Andrea Risma, dan Michael Baldin yang merupakan peserta dari sebuah acara televisi baru dan diadakan oleh seorang mentalis terkenal serta kaya bernama Rufus Black.

Keempat peserta dikumpulkan di sebuah rumah angker yang terletak di pulau terpencil milik Rufus selama lima hari untuk memenangkan Rp 1 juta dollar AS.

Akan tetapi, satu persatu cerita mengenai rumah tersebut mulai muncul dan bermain-main dengan pikiran mereka.

Sederet aktor serta aktris yang terlibat dalam Persepsi ada Hannah Al Rasyid, Irwansyah, Nino Fernandez, Nadine Alexandra, Nana Mirdad, Cornelio Sunny, Marthino Lio, dan Zara Brophy.

Film yang diproduseri Irwansyah itu sedang tayang di Bioskop Online sejak 11 Juni 2021 kemarin.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/24/183609466/nadine-alexandra-cerita-pengalaman-syuting-film-persepsi-yang-gunakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke