Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Otopsi Lina Segera Diumumkan, Tedy: Pulihkan Nama Baik Saya

Pada 6 Januari 2020 lalu, anak sulung Lina dari pernikahannya terdahulu dengan Sule, Rizky Febian, melaporkan meninggalnya Lina ke polisi.

Walau begitu, Tedy siap memaafkan anggapan-anggapan negatif yang diarahkan kepadanya.

Dia berharap hasil otopsi yang akan diumumkan besok, Jumat (31/1/2020), di Polrestabes Bandung, dapat memulihkan nama baiknya.

“Saya maafkan mereka yang menuduh saya, tapi pulihkan nama baik saya untuk putri kami (dengan Lina). Semoga hasilnya yang terbaik buat semuanya,” tulis Tedy kepada Kompas.com lewat pesan WhatsApp, Kamis (30/1/2020).

Sebab, menurut dia, rekam jejaknya di dunia maya terkait pemberitaan kematian Lina akan tersimpan selamanya.

“Saya tidak mau anak saya besar nanti menyalahkan saya karena mamanya tidak ada," tulis Tedy.

Sebelumnya diberitakan, suami mendiang Lina, Tedy Pardiyana, terkejut dan merasa tertuduh dengan laporan yang dibuat oleh Rizky Febian, putra komedian Sule dan Lina.

Tedy mengungkapkannya kepada Abdurrahman T Pratomo, kuasa hukum Lina dikutip Kompas.com, Rabu (29/1/2020) dari video Intens Investigasi berjudul "Mengejutkan! Rizky Febian Gunakan Pasal Pembunuhan Terkait Kematian Ibunda | Intens Investigasi".

"Tedy yang menyodorkan ini (laporan), 'Pak, saya walaupun tidak ada namanya (dalam laporan Rizky), tapi pasal yang dituduhkan itu pasal pembunuhan berencana, ini kan indikasinya mengarah ke saya'. Dia (Tedy) bilang seperti itu," kata Abdurrahman.

Abdurrahman lalu mencoba menenangkan Tedy dengan menyebut dalam laporan tersebut tidak ada nama siapa pun.

Sementara itu, Rizky dalam pernyataannya beberapa waktu lalu tetap menegaskan bahwa tujuannya membuat laporan karena ingin mendapat kejelasan tentang penyebab kematian ibunya.

Rizky tak ingin menuduh siapa pun.

Tedy yang awalnya terkejut atas adanya pasal pembunuhan berencana dalam laporan Rizky, akhirnya mencoba memaklumi laporan yang dibuat Rizky Febian.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/30/183520966/hasil-otopsi-lina-segera-diumumkan-tedy-pulihkan-nama-baik-saya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke