Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipinang Dico Ganinduto Ikut Pilkada Jawa Tengah, Raffi Ahmad: Jadi Keringat Dingin Gue

Kompas.com - 28/05/2024, 11:56 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Raffi Ahmad dipinang Bupati Kendal Dico Ganinduto untuk maju bersamanya di Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

Dico mengajak Raffi Ahmad setelah mengetahui banyaknya dukungan masyarakat usai baliho mereka berdua tersebar di daerah Jawa Tengah.

Bahkan, kata Dico, setelah baliho tersebar survei ektebilitas ia dengan Raffi Ahmad untuk maju ke Pilkada Jateng tinggi.

Baca juga: Cerita di Balik Foto Baliho Raffi Ahmad dan Dico Ganinduto yang Tersebar di Jawa Tengah

“Antusiasnya luar biasa. Bahkan surveinya ternyata Dico- Raffi sangat bagus meski saya belum lihat. Katanya surveinya bagus untuk Pilkada Jawa Tengah. Karena setelah itu viral saya suka keliling-keliling Jawa Tengah,” ujar Dico di daerah Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).

“Warga-warga secara organik natural, (nanya) ‘gimana mas? Jadi ya sama mas Raffi’. Maksudnya ya mungkin jadi pertimbangan mas Raffi, ya saya di sini pengin mengajak juga benaran kalau memang surveinya bagus, antusiasnya bagus ya mudah-mudahan ya kan bisa dipikirin,” lanjut Dico.

Raffi Ahmad berjanji akan selalu mendukung sahabatnya tersebut untuk maju di Pilkada Jawa Tengah.

Baca juga: Diisukan Maju Pilkada Jateng Bareng Dico Ganinduto, Raffi Ahmad: Nanti Saya Kabarin

Sebab ia tahu bagaimana track record dari Dico. Meski mendukung, Raffi masih mau pikir-pikir untuk mendampingi Dico di Pilkada Jawa Tengah.

“Saya akan support mas Dico, tapi mas kalau untuk yang jawaban ini kasih waktu dulu mas. Kasih waktu dulu,” ucap Raffi Ahmad.

“Jadi keringat dingin gue,” lanjut Raffi Ahmad lalu tertawa.

Raffi mengatakan, ia masih ingin memikirkan secara matang-matang tawaran Dico untuk mendampinginya di Pilkada Jawa Tengah.

Baca juga: Bakal Tanggung Biaya Lahiran Mpok Alpa, Raffi Ahmad: Terserah Rumah Sakitnya Mau di Mana, yang Penting Sehat

Ia pun berterima kasih pada Dico yang sudah menawarkan dirinya untuk mendampingi maju di Pilkada Jawa Tengah.

“Ya bukan, ini kan sesuatu yang baru nih. maksudnya segala sesuatu pasti ya namanya kesempatan namanya peluang itu memang kita harus pikirkan baik-baik,” kata Raffi.

“Kalau aku tuh orangnya enggak pernah ngomong enggak sama apa pun, tapi kita coba pikirin nanti coba kita lihat yang terbaiknya seperti apa. Pokoknya sekali lagi mas terima kasih, aku pasti akan terus support mas Dico, kalau untuk ini (maju Pilkada Jateng) ya kasih waktu dulu mas,” tutur Raffi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com