Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Meja Rias di Kamar Tidur Kecil yang Cantik dan Fungsional

Kompas.com - 27/02/2024, 13:35 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meja rias merupakan salah satu furnitur yang bisa diletakkan di dalam kamar tidur. Meja rias umumnya digunakan untuk merias wajah, menata rambut, dan menyimpan berbagai aksesori. 

Selain fungsional, meja rias juga bisa menjadi ornamen dekorasi yang membuat kamar tidur terlihat lebih menarik. 

Baca juga: 6 Ide Meja Rias untuk Kamar Mandi Kecil

Maka dari itu, desain meja rias perlu diperhatikan dengan cermat. Dilansir dari Modern Meets Boho, Selasa (27/2/2024), berikut ini ide meja rias di kamar tidur kecil yang cantik dan menarik. 

Meja rias mengapung

Ilustrasi meja riasShutterstock/Pixel-Shot Ilustrasi meja rias

Jika ingin memaksimalkan ruang terbatas di kamar tidur kecil, maka pilihlah meja rias mengapung. Meja rias ini dipasang menempel di dinding.

Bagian bawah meja bisa digunakan untuk menyimpan bangku atau kursi, sehingga tidak menghabiskan banyak ruang. 

Baca juga: Tips Memilih Meja Rias yang Ideal

Meja rias mengapung cocok untuk kamar tidur modern dan minimalis. Gunakan warna cerah untuk mendekorasi meja rias dan tambahkan cermin bulat di atasnya untuk membuat tampilan meja rias semakin menarik. 

Meja rias rotan

Ide meja rias di kamar tidur kecil lainnya yaitu meja rias dari rotan. Meja rias dari rotan cocok diletakkan di kamar tidur Bohemian modern. 

Bahan alami membuat meja rias terlihat unik dan estetik. Selain itu, material organik bisa memberikan kesan hangat di dalam ruangan. 

Baca juga: 6 Ide Furnitur Rotan dan Anyaman yang Estetik

Meja rias berbentuk tangga

Apabila tidak memiliki banyak ruang, gunakan meja rias berbentuk tangga vertikal yang bisa memanfaatkan area dinding, bukan area lantai. 

Selain memanfaatkan ruangan yang terbatas, meja rias berbentuk tangga juga unik yang membuat kamar terlihat lebih estetik. 

Meja rias ramping berwarna hitam

Meja rias ramping berwarna hitam cocok untuk kamar tidur bergaya kontemporer dan modern. Cat meja rias ramping dengan warna hitam untuk memberikan kesan kontras dan kedalaman di kamar tidur terang. 

Desain yang ramping membuat meja rias ini tidak menghabiskan banyak ruang. Tampilan meja rias yang unik membuat kamar terlihat semakin menarik.

Baca juga: Ini Cara Meletakkan Meja Rias di Kamar Tidur agar Tampak Cantik

Meja rias bergaya abad pertengahan

Meja rias di kamarShutterstock/New Africa Meja rias di kamar

Ide meja rias di kamar tidur kecil lainnya yaitu meja rias abad pertengahan. Meja rias bergaya abad pertengahan biasanya terbuat dari material kayu. 

Meja rias dicat dengan warna hangat yang bisa memberikan kesan nyaman. Material kayu juga membuat kamar tidur terlihat estetik. 

Meja rias sudut

Di kamar tidur sempit, meja rias bisa ditempatkan di sudut ruangan. Meja rias perlu didesain khusus sesuai dengan ukuran sudut ruangan. 

Selain menghemat ruangan, meja rias sudut bisa membuat kamar terlihat menarik, tanpa mengabaikan fungsi utamanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com