Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2023, 17:51 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Dekorasi Natal identik dengan warna merah dan hijau. Namun, saat ini mulai banyak inovasi dekorasi Natal dengan warna-warna lain.

Salah satu warna yang bisa digunakan pada dekorasi Natal yaitu warna pink atau merah muda. Warna cerah ini akan membuat suasana rumah terlihat lebih ceria.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Natal Vintage, Bisa Hadirkan Suasana yang Menyenangkan

Dekorasi Natal bernuansa merah muda bisa diterapkan pada berbagai ruangan di dalam rumah. Dikutip dari Better Homes & Gardens, Sabtu (9/12/2023), berikut beberapa ide dekorasi Natal berwarna pink yang cantik dan menarik.

Pohon Natal mini

Pohon Natal mini, dekorasi Natal berwarna pinkShutterstock/Igisheva Maria Pohon Natal mini, dekorasi Natal berwarna pink

Pohon Natal mini berwarna pink cocok diletakkan di kamar anak atau ruang tamu. Ukurannya yang kecil membuat pohon ini bisa diletakkan di atas meja.

Warna yang cerah membuat ruangan terlihat lebih cerah. Tambahkan hiasan di bagian atas atau biarkan bagian atas pohon tersisa agar warnanya tetap terlihat menonjol.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Natal Luar Ruangan yang Meriah

Ornamen dan pita pink

Selanjutnya, ide dekorasi Natal berwarna pink adalah ornamen dan pita berwarna merah muda. Ornamen Natal ini bisa dipasang di ruang makan.

Hiasan ini bisa dirangkai dan diikat pada lampu gantung. Untuk membuat tampilan semakin menarik, gantungkan beberapa pita pink di antara ornamen tersebut.

Memadukan berbagai jenis warna merah muda

Dekorasi Natal berwarna merah muda bisa berkisar dari warna pink paling muda sampai magenta yang hangat. Memadukan berbagai jenis warna pink akan memberikan tampilan yang menarik.

Selain mengkombinasikannya dengan warna merah muda lainnya, warna pink juga bisa dipadukan dengan warna ungu atau emas yang membuat ruangan terlihat lebih berkilau.

Baca juga: 6 Cara Membuat Dekorasi Natal dan Liburan Terlihat Mewah

Padukan warna pink dengan warna netral

Warna merah muda yang mencolok ternyata bisa dipadukan dengan warna netral seperti putih dan krem untuk memberikan kesan menyenangkan.

Kombinasi dua warna ini bisa dihadirkan pada pohon natal. Sementara itu, di kamar tidur warna ini bisa digunakan untuk selimut yang membuat kamar tidur semakin nyaman.

Gunakan bunga mawar berwarna pink

Ide dekorasi Natal berwarna pink lainnya yaitu menggunakan bunga mawar berwarna merah muda. Bunga mawar pink bisa diletakkan di dalam vas bunga berwarna emas.

Vas berisi bunga mawar pink cocok ditempatkan di atas meja. Padukan dengan taplak meja berwarna putih atau krem dan lilin untuk membuat tampilan meja makan lebih menarik.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Natal Modern yang Bisa Dicoba Tahun Ini

Tempat lilin berwarna merah muda

Dekorasi Natal di meja makanShutterstock/Pixel-Shot Dekorasi Natal di meja makan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com