Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Taupe

Kompas.com - 05/11/2023, 13:28 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.comTaupe adalah warna yang dihasilkan dari kombinasi abu-abu dan cokelat. Warna ini tergolong sebagai warna netral yang elegan dan sederhana.

Warna taupe juga bisa memberikan kesan hangat dan nyaman dalam ruangan. Sebagai warna netral, taupe cocok dipadukan dengan warna lain termasuk warna-warna cerah.

Perpaduan warna yang tepat akan membuat suasana dalam rumah terasa berbeda. Dilansir dari Homes and Gardens, Minggu (5/11/2023), berikut ini warna yang cocok dipadukan dengan warna taupe.

Baca juga: 5 Cara Mendekorasi Ruangan dengan Warna Taupe

Padukan dengan warna cerah

Warna taupe cocok dipadukan dengan warna-warna cerah. Perpaduan warna tenang dengan warna cerah akan menghadirkan kontras yang cantik.

Ilustrasi ruang keluarga dengan warna cat taupe.Shutterstock/Artbovich Ilustrasi ruang keluarga dengan warna cat taupe.

Perpaduan warna tersebut bisa diterapkan dalam kamar tidur. Spesialis cat, Edward Bulmer bahkan mengatakan warna tersebut akan terlihat elegan dan membuat ruangan terasa lebih cerah.

Padukan dengan aksen oker dan merah

Warna netral tak lekang oleh waktu. Warna tersebut bisa memberikan kesan hangat dan nyaman.

Saat mengaplikasikan warna netral di dinding dan langit-langit, Anda bisa memadukannya dengan perabotan lembut dan mempertimbangkan percikan warna serta pola dalam kain yang digunakan di bantal sofa.

Baca juga: Kombinasi Dua Warna yang Membuat Ruang Tamu Terlihat Cantik

Warna taupe yang dipadukan dengan aksen oker dan warna merah akan membuat ruangan terasa lebih hangat, ramah, dan nyaman.

Warna cokelat tua

Cokelat tua juga menjadi salah satu warna yang cocok dipadukan dengan warna taupe. Memadukan dua warna ini akan menciptakan suasana nyaman dalam ruangan, terutama saat musim dingin.

Doris Lee, pendiri Doris Lee Design Studio senang menggunakan warna cokelat dalam dekorasinya. Menurutnya, ruang tamu dengan warna cokelat bisa membuat ruangan terlihat menarik.

Warna tersebut bisa ditampilkan pada dinding, langit-langit, atau furnitur kayu yang digunakan. Untuk meningkatkan kenyamanan ruangan, Anda bisa menambahkan sofa linen besar, meja kayu, dan selimut wol.

Baca juga: 6 Warna Cat Dinding yang Cocok Dipadukan dengan Furnitur Cokelat

Warna pastel yang lembut

Warna pastel juga cocok dipadukan dengan warna taupe. Kesan hangat dari warna taupe sangat cocok dipadukan dengan warna pastel yang lembut.

Jean Frederic Nothome, pendiri Argile mengatakan bahwa perpaduan kedua warna tersebut bisa menciptakan suasana tenang, sejuk, dan hangat. Perpaduan tersebut juga tidak berlebihan, sehingga masuk cocok untuk rumah dengan konsep minimalis.

Warna putih

Ilustrasi meja kamar tidur berwarna putihSHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi meja kamar tidur berwarna putih

Warna putih bisa dipadukan dengan warna apapun, tak terkecuali warna taupe. Saat dipadukan dengan warna putih, warna taupe akan terasa lebih tajam.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com